Akbid Husada Gemilang Resmi Jadi STIKes, Pemda Inhil Siap Hibahkan Tanah

Rabu, 25 Agustus 2021

Gedung STIKes Husada Gemilang di Jalan Pendidikan Tembilahan.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Akademi Kebidanan (Akbid) Husada Gemilang resmi berubah status menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Husada Gemilang.

Pergantian status tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H. Muhammad Wardan, Rabu 25 Agustus 2021.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, kepala OPD dilingkungan Pemda Kab. Inhil, Pembina dan wakil ketua Yayasan Husada Gemilang, ketua dan wakil ketua juga pengurus Stikes Husada Gemilang.

Selain itu juga tanpak hadir para pimpinan Perguruan Tinggi dan undangan lainnya serta disaksikan oleh mahasiswi Stikes Husada Gemilang.
Pembina Yayasan Husada Gemilang, H. Indra Muklis Adnan saat menyampaikan sambutan.
Secara simbolis, peresmian Stikes Husada Gemilang ditandai dengan pembukaan selubung Stikes Husada Gemilang dan pelepasan balon oleh Bupati Inhil dan pelepasan balon ke udara.

Pembina Yayasan Husada Gemilang H. Indra Muklis Adnan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dengan meningkatnya status Akbid Husada Gemilang menjadi STIKes.

Mantan Bupati Inhil dua periode tersebut juga meminta dukungan kepada pemerintah daerah untuk memajukan Stikes Husada Gemilang.

Sementara itu Bupati Inhil H. M. Wardan atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik dan  mengapresiasi atas perubahan bentuk Akbid Husada Gemilang menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes).
Bupati Inhil, HM Wardan saat menyampaikan sambutan.
"Keberadaan STIKes Husada Gemilang ini tentunya sangat penting didalam memberikan kontribusi dalam pembangunan dan pemenuhan SDM bidang kesehatan khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir," ujar Wardan.

Wardan menambahkan meski perguruan tinggi buka merupakan kewenangan Kabupaten, namun Pemda Inhil berkomitmen akan mendukung penuh untuk menajukan Stikes Husada Gemilang.

"Wewenang kita cuma SD dan SMP, tetapi kita akan carikan celahnya. Kalo tanah yang da dibelakang kampus ini adalah wewenang Pemerintah Daerah maka kita siap menghibahkannya untuk STIKes Husada Gemilang," pungkas Wardan.