Polsek Kemuning Kembali Buka Gerai Vaksin Presisi

Kamis, 23 September 2021

Gerai Vaksin Polsek Kemuning.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN -  Polsek Kemuning, Polres Indragiri Hilir kembali membuka Gerai Vaksin Presisi Tahap I secara gratis, pada Rabu (21/09/2021) di Aula Mapolsek Kemuning. 

Kegiatan Gerai Vaksinasi Covid Presisi Kecamatan Kemuning Polres Inhil itu melibatkan sejumlah vaksinator dari UPT Puskesmas Selensen. 

Kegiatan juga dihadiri Camat Kemuning H. Marzuki, Danramil 09/Kemuning Kapten Zaenuri dan Kepala UPT Puskesmas Selensen Zaenudin. 

Sebelum pelaksanaan vaksinasi Covid dimulai, Kapolsek Kemuning Kompol Benhardi memberikan arahan kepada masyarakat peserta vaksinasi Covid agar dalam pelaksanaannya tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan dan selalu menjaga kondusifitas situasi agar semua dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. 

Kapolsek Kemuning mengatakan Gerai vaksinasi Covid diselenggarakan dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat target tercapainya herd immunity masyarakat. 

"Secara nasional ditargetkan dapat tuntas pada akhir Desember 2021," ujarnya. 

Ia juga menyebutkan jumlah masyarakat Kecamatan Kemuning yang divaksin Covid Tahap I dalam Gerai Vaksinasi covid-19 Presisi mencapai 250 orang.

"Alhamdulillah Vaksin Polri Coronavac berjumlah 125 vial berisi 2 dosis habis digunakan, berarti ada 250 orang, artinya antusias masyarakat sangat tinggi," kata Kompol Benhardi. 

Sebelumnya, pada Sabtu (11/9) yang lalu Gerai Vaksin Presisi Polsek Kemuning juga sudah dilaksanakan yang menghabiskan kurang lebih 300 dosis. 

"Ini suatu bentuk ikhtiar kita bersama untuk melawan Covid, khususnya di Kecamatan Kemuning, selain itu kita bersama sama berdo'a agar pandemi ini segera berakhir agar kita bisa menjalani hidup seperti sedia kala," tutupnya.