Muscab ke-IV DPC PPP Sergai Dihadiri Bupati, Ketua DPRD Hingga Ketua Parpol

Sabtu, 02 Oktober 2021

INHILKLIK.COM, SERGAI,| Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengambil tema "Jalan Pulang Menuju Ka'bah" bertempat di Aula Hotel Graha Soeltan, Sei Rampah, Sabtu (2/10/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Ketua DPC PPP Sergai, Sugiatik S.Ag dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan penuh rasa bahagia karena Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dapat hadir dan juga Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan, dan hari ini juga para tokoh maupun Ketua Partai Politik lainnya dapat hadir bersama kita di acara Muscab ke IV PPP Sergai.

"Organisasi otonom partai dan satu suara yang kami sampaikan bahwa sebagai rangkaian dari masa kini telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial di desa dan Kecamatan pada tanggal 1 Oktober 2021 berupa penyantunan fakir miskin dan anak-anak yatim piatu serta khitanan massal. Oleh karenanya kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk mensukseskan acara ini,"ujarnya.

Sugiatik melanjutkan, DPC PPP sudah tampilkan beberapa kegiatan apalagi saat menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai. Banner foto kegiatan PPP ini adalah kegiatan konsolidasi partai di seluruh Kecamatan, pada ketika itu kita mendukung pasangan Dambaan atas nama Darma Wijaya dan Adlin Yusri Tambunan.

"Dan ini dibuktikan oleh survei partai kemarin DPC PPP Sergai diangka 68,2% pemilih untuk memilih nomor satu (Dambaan) seluruhnya pada Pilkada kemarin,"katanya.

Bupati Sergai, H. Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan Ketua DPC PPP Sergai kalau sama saya sudah seperti saudara kandung kenapa, karena saya mencalonkan diri jadi Bupati, yang pertama kali mengusung itu partai PPP, Ketua DPC PPP terus mendorong saya untuk maju mencalonkan Bupati, ternyata loyalitas dan dukungan nya luar biasa.

"Di PPP ini banyak orang-orang yang cerdas dan ahli makanya ibu Sugiatik ini sosok yang sangat luar biasa. Jadi mudah-mudahan dengan kepemimpinan beliau karena mungkin ya langkah rezeki pertemuan maut dakwah yang mengatur ya mungkin waktu itu ada biasalah ada badai. Namun badai pasti berlalu ke depan kan bisa lebih baik lagi kan. Tidak semuanya yang di atas bisa diatas terus, pasti bisa dibawah seperti roda kita berputar,"tuturnya.

Kemenangan Dambaan, sebut Darma Wijaya, kita serahkan semuanya dan akhirnya bisa menang di posisi 76%, nah itu semuanya berkat kerjasama dan bahu-membahu dari masyarakat, hasil dari sosialisasi pada ketua ketua partai semuanya berjalan dengan baik.

"Kami tidak ada yang terlalu mayoritas tetapi bagaimana hubungan ini bisa terjalin kerjasama untuk kemajuan Kabupaten Serdang Bedagai khususnya di bidang infrastruktur. Karena kami di sini yang kita butuhkan Kabupaten Serdang Bedagai infrastrukturnya, kalaiu infrastruktur nya bagus pastinya pertanian hasilnya dan harganya akan bisa lebih baik,"bilangnya.

Terakhir, Bupati Darma Wijaya menegaskan bahwa semua partai politik itu dianggap nya sama tidak ada yang dibeda-bedakan dan semuanya dibantu dengan gotong royong. 

"Dengan gotong royong, itu semua akan berhasil apa yang kita inginkan,"tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Sumatera Utara, Jafaruddin Harahap, S.Pd, M.Si mengatakan dalam proses konsolidasi namun karena waktu pemilu yang sudah cukup dekat, maka kami harus segera laksanakan konsolidasi sampai ke tingkat bawah.

"Oleh karena itu, kepada bapak Bupati saya ucapkan terima kasih atas dukungannya kepada Partai Persatuan Pembangunan Serdang Bedagai,"ungkapnya. 

Lanjutnya, dalam rangka konsolidasi ini tidak bisa terlepas dari kerja-kerja kita di masyarakat tentunya janji-janji kita sebagai partai politik ada dua.

Pertama itu, janji politik kita sebagai partai islam kita harus membangun ukhuwah islamiyah, ukhuwah insaniyah dan ukhuwah wathoniyah, paparnya.

Jafaruddin menegaskan, kemudian janji kita sebagai Partai politik ketika pemilu, janji ini tidak boleh terlupakan keberhasilan, karena sebuah partai politik kalau ketika kita tidak mampu memenuhi janji-janji itu maka politik kita akan terbentur dihadapan masyarakat.

"Karena apa, karena banyak partai politik tidak bisa memenuhi janji-janji ketika pemilu yang lalu, oleh karena itu kalaupun terjadi kekurangan kursi pada pemilu yang lalu mungkin juga kita berbenah diri mungkin juga banyak janji yang belum kita selesaikan,"ujarnya.

"Saya yakin dan percaya kalau janji – janji pemilu yang lalu kita bisa kita tunaikan. Dan akhirnya secara resmi Muscab ke IV di Kabupaten Sergai ini saya buka,"tutupnya. 

Turut hadir dalam Muscab tersebut, Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Ketua DPRD Sergai dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan, SE, SH, Sekretaris DPW PPP Sergai Usman Efendi Sitorus, S.Ag, MSP, Ketua MUI Sergai Drs.H.Hazful Huzain, Ketua DPC Gerindra Sergai Budi, SE, Ketua DPD PAN Kab. Sergai Junaidi, S, Ketua DPC Demokrat Sergai Labuhan Hasibuan, S.Ag.

Kemudian tampak hadir, Sekretaris DPC PKB Sergai Ahmad Sudiar, S.Pd, DPC Hanura Sergai Hj. Yanti Siregar, SH, DPD Partai Golkar Sergai Saiful Azhar, Ketua DPD Al Washliyah Sergai Dauli Damanik, MA, DPD Muhamadiyah Sergai Akhyar, para Ketua dan Sekretaris PAC se -Sergai dan Pengurus Sayap Partai.

(*)