Atlet Sambo Asal Inhil Ini Raih Medali Emas di PON XX Papua

Ahad, 10 Oktober 2021

Atlet Sambo dari provinsi Riau, Agus Sapri yang merupakan putra daerah Indragiri Hilir (Inhil) meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. 

Agus kelahiran 1998 dari pasangan Muslim dan Siti Aisah, warga KM 8 Harapan Tani, Kecamatan Kempas, merupakan atlit Sambo dengan status eksibisi perwakilan provinsi Riau dan berhasil mengharumkan Riau di PON XX 2021 Papua.

Saat dikonfirmasi melalui pesan messenger pada (10/10/2021). Agus mengatakan, pertandingan Sambo berlangsung selama 5 menit dalam satu ronde.

"Alhamdulillah berhasil juara. Saya telah melawan 4 atlet dari provinsi lain hingga sampai ke titik final dan mampu memenangkan pertandingan," ucap Agus.

Dijelaskan Agus, pertandingan Sambo hampir menyerupai MMA tarung bebas. Dalam pelaksanaan pertandingan Sambo memakai sistem gugur. Cabang olahraga (Cabor) Sambo untuk kali pertama dipertandingkan di PON XX 2021 Papua. 

Ia juga mengungkapkan terimakasih atas dukungan dari pak gubernur, Koni Provinsi Riau dan dukungan keluarga serta sahabat-sahabat yang sudah memberikan support kepada dirinya.

"Iya terimakasih atas dukungannya, semoga kedepannya Eksibisi Sambo dan para atletnya diberikan perhatian sehingga dapat terus memproduksi atlet yang baik," tutupnya.

Untuk diketahui dengan status "eksibisi" tersebut, perolehan medali atletnya tidak dimasukkan dalam perolehan medali kontingen.