Polsek Kemuning Giat Gerai Vaksin Presisi Tahap II

Sabtu, 09 Oktober 2021

Kegiatan Vaksinasi di Mapolsek Kemuning.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Polsek Kemuning, Polres Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan Gerai Vaksinasi Presisi tahap II, Sabtu (9/10/2021) secara gratis dan melibatkan sejumlah vaksinator dari UPT Puskesmas Selensen. 

Kegiatan dihadiri Camat Kemuning H. Marzuki, Danramil 09/Kemuning 
Kapten Inf A. Siregar, PLH KA UPT Puskesmas Selensen Yansah, para Kanit/Panit dan Bhabinkamtibmas serta anggota Polsek Kemuning. 

Gerai vaksinasi Covid di Mapolsek Kemuning terselenggara dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat target tercapainya herd immunity masyarakat secara nasional, yang ditargetkan dapat tuntas pada akhir Desember 2021.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi Covid dimulai, Kapolsek Kemuning Kompol Benhardi SH memberikan arahan kepada masyarakat agar pelaksanaan vaksinasi tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan, dan selalu menjaga kondusifitas situasi agar berjalan lancar. 

"Total warga Kecamatan Kemuning yang divaksin Tahap II ini berjumlah sebanyak 290 (dua ratus sembilan puluh,) orang," kata Kapolsek Kemuning.

Rincian vaksin Presisi Polsek Kemuning berjumlah 100 vial merek Coronavax berisi 200 dosis, vaksin UPT Puskesmas Selensen merek Moderna 1 vial berisi 14 dosis dan vaksin Coronavax dari nakes 38 berisi 76 dosis. 

“Kami terus memantau dan melakukan percepatan vaksinasi khususnya di gerai vaksin presisi Polsek Kemuning ini,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Benhardi mengimbau kepada para peserta vaksin, meskipun sudah divaksin harus tetap mentaati protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid.

“Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai SOP dengan menerapkan protokol kesehatan, screening awal, pelaksanaan vaksin, dan observasi,” tuturnya.

Untuk diketahui vaksinasi tahap I Gerai Vaksin Presisi Polsek Kemuning telah dilakukan pada Sabtu (11/9), Gerai Vaksin Presisi Tahap I lanjutan pada Rabu (21/9) dan Gerai Vaksin Presisi tahap I untuk pelajar di SMK Tuah Kemuning pada Kamis (30/9) lalu.