Bupati Sergai Hadiri Final Cabang Sepak Bola, Tim Perbaungan Boyong Juara

Selasa, 02 November 2021

INHILKLIK.COM.SERGAI-  Bertempat di Lapangan Gelora PT. Socfindo Kebun Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu, Selasa (3/11/21) Tim Sepak bola putra Kecamatan Perbaungan keluar sebagai juara Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Serdang Bedagai III tahun 2021.

Tim Sepak Bola Putra Perbaungan tampil sebagai juara setelah mengalahkan tim Kecamatan Tebing Syah Bandar dengan skor 2-1 dalam laga final yang disaksikan langsung oleh Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya.

Dua gol Tim Perbaungan dicetak Razbi Fadil di babak kedua dan gol balasan Tim Tebing Syah Bandar disumbangkan Ardama Wiguna. Sedangkan Posisi ketiga ditempati Tim Kec. Tanjung Beringin setelah mengalahkan Tim Sei Rampah 3-1 pada pertandingan Senin (1/11/21) sore.

Dalam kata sambutannya Bupati Sergai, H. Darma Wijaya yang hadir menyaksikan laga final mengatakan pertandingan final Porkab cabang  sepak bola putra sore ini sungguh mampu menyuguhkan permainan yang begitu sportif dengan skill pemain yang memadai.

“Bagi pemain sepak bola yang terpilih nantinya mewakili Sergai di ajang Porprovsu harus bersungguh-sungguhlah tunjukkan bahwa kalian mampu bersaing dan menjadi pemenang, bahkan ke depan pemain asal Sergai mampu tampil di ajang PON,”kata Darma Wijaya.

Untuk itu dalam upaya pembinaan atlet sepak bola dalam waktu dekat bupati berjanji akan kembali menggelar turnamen sepak bola di bawah usia 23 tahun.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sergai atas nama pribadi juga memberikan bonus uang pembinaan kepada juara 1, 2 dan juara 3.

Sementara itu Ketua Askab PSSI Sergai, Darma Sutra usai laga final mengatakan dari babak delapan  besar, semifinal hingga final, tim Askab PSSI telah memantau seluruh pemain yang akan  dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2022.

“Porkab tahun ini merupakan momen awal kebangkitan sepakbola di Kabupaten Sergai. Kami apresiasi semua pihak yang telah mendukung, terlaksananya sehingga Porkab cabang olahraga sepak bola terselenggara dengan sukses,” paparnya.

Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis didampingi Sekretaris KONI Sari Ganda dan Ketua Panitia Porkab Sergai Sakarani mengatakan final cabor sepak bola putra sekaligus mengakhiri seluruh rangkaian Porkab Sergai III tahun 2021.

“Porkab Sergai tahun 2021 diikuti 1.085 atlet yang mempertandingkan 12 cabor Porkab dan 4 cabor Selekab. Para juara diharapkan bisa mewakili Sergai di Porprovsu. Kita juga berharap atlet Sergai nantinya terpilih tampil di PON Aceh-Sumut 2024,” tutupnya.