IDI Cabang Sergai Peduli Warga Terdampak Banjir di Sei Rampah

Jumat, 05 November 2021

INHILKLIK.COM, SERGAI,| Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memberikan bantuan dan pengobatan gratis kepada warga yang terdampak korban banjir di Kecamatan Sei Rampah, Jumat (5/11/2021).

Bantuan sembako tersebut berupa 
telur 10 papan, Mie instan 30 kotak dan beras 5 goni yang diterima langsung oleh Kepala Desa Sei Rampah Munajat di Posko / Dapur umum korban banjir di Dusun I, Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah.

Ketua IDI Cabang Sergai H. dr. T Kesuma Putra, DK, Sp.AK, M.Kes didampingi Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat IDI, dr Erna Ningsih menyampaikan bantuan ini bentuk kepedulian dan partisipasi pengurus IDI Sergai yang secara spontanitas dalam membantu program Pemerintah guna penanggulangan bencana.

"Bantuan ini tak seberapa namun semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga kita khususnya masyarakat yang terdampak banjir,"paparnya.

Terakhir, Ketua IDI Cabang Sergai juga mengucapkan kepada terima kasih kepada dr Riski Ramadhan Hasibuan yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan ini untuk korban bencana banjir.

"Karena beliau (dr Riski) yang membangkitkan IDI Cabang Sergai untuk membantu masyarakat khususnya yang terdampak bencana banjir saat ini,"pungkasnya.

Sementara Ketua Majelis Kehormatan IDI Cabang Sergai, dr M. Riski Ramadhan Hasibuan menyampaikan ucapan rasa syukur, Alhamdulillah atas nama IDI Cabang Serdang Bedagai memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat kita yang terdampak banjir, karena banjir setiap tahun terjadi di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Dalam hal ini, upaya Pemerintah Daerah juga telah melakukan normalisasi sungai secara maksimal namun juga kondisi alam kita tidak dapat pungkiri, karena itu kuasa Allah SWT,"ungkapnya.

dr Riski Ramadhan Hasibuan yang juga merupakan Ketua DPRD Sergai itu berharap bantuan yang diserahkan IDI Cabang Sergai bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir.

"Semoga sedikit bantuan ini bermanfaat, menjadi penguat warga yang terdampak banjir. Ini merupakan rasa empati kami terhadap bencana banjir yang melanda Kabupaten Serdang Bedagai,"tutupnya.