Warga Korban Banjir Kampung Sipirok Sei Rampah Minta Sumbangan di Jalan

Selasa, 09 November 2021

INHILKLIK.COM, SERGAI, | Warga yang menjadi korban banjir di Kampung Sipirok Dusun 4 Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) meminta sumbangan di Jalinsum Medan-Tebing Tinggi, kepada para pengendara, Selasa (9/11) siang.

Menurut Warga Kampung Sipirok Dusun 4 Desa Sei Rampah kecamatan Sei Rampah, Mas Raya (60,) mengatakan, hingga siang ini belom ada bantuan sembako yang turun disini.

"Kami sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sergai agar segeralah bantuannya diturunkan serta tolonglah dipantau. Jangan bagi sembakonya dan pemantauannya di daerah Masjid Jami' Rampah aja, tolonglah Kampung Sipirok ini,"bilangnya.

Ditambakan pemuda Kampung Sipirok Dusun 4 Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Gunawan (23) yang lagi sedang minta sumbangan disiang hari menjelaskan bahwa uang sumbangan yang diminta ini untuk beli beras, minyak makan, dan kebutuhan sembako lainnya.

"semalam itu kami minta sumbangannya dirumah-rumah warga yang tidak terdampak banjir dan kios pedagang.

Di rumah ku kedalaman banjirnya hampir sepinggang orang dewasa bang, capek kali sudah bang gini-gini aja,"ungkapnya dengan nada sedih sambil pegang kotak sumbangan.

Terpisah, Camat Sei Rampah Rahmat Suhendra Damanik saat dihubungi wartawan mengatakan, banjir yang melanda di Kecamatan Sei Rampah pada hari ini merendam 2100 rumah.

Ia menegaskan, Pemerintah Kecamatan Sei Rampah juga telah menyalurkan bantuan di Kampung Sipirok Dusun 4 Desa Sei Rampah pada sore hari, berupa 20 sak beras, 10 selimut, 1 tenda dan 3 kotak mie instan.