Ucok Soren, Putra Inhil yang Dipercaya Memimpin Badko HMI Riau-Kepri Hingga 2023

Senin, 15 November 2021

Sulaimansyah.

INHILKLIK.COM - Musyawarah Daerah (MUSDA) Badan Kordinasi (BADKO) HMI Riau-Kepri ke-X yang digelar di Kota Batam telah berakhir (13/11/2021) dua hari lalu.

Sulaimansyah asal HMI Cabang Pekanbaru ditetapkan sebagai formateur/ketua umum BADKO HMI Riau-Kepri terpilih periode 2021-2023.

Sulaimansyah merupakan putra kelahiran Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau. Anak muda yang biasa akrab disapa Ucok Soren itu lahir di Kuala Lahang pada 10 November 1995 dan dibesarkan disana.

Dari sekolah dasar hingga menengah atas Ucok selesaikan di Kuala Lahang, Ibu Kota Kecamatan Gaung. Lalu pada tahun 2014 Ia melanjutkan ke perguruan tinggi di Pekanbaru, tepatnya UIN Suska Riau.

Selain menempa ilmu di jurusan ilmu Komunkiasi, Ucok juga aktif di organisasi eksternal kampus, Ucok bergabung dengan Himpunan Mahasiswa Islam pada tahun 2015, saat itu LK1 HMI komisariat Takesi Disainst.

Selanjutnya pada 2017 melanjutkan jenjang training intermediate LK2 cabang Jakarta Pusat Utara, dan terakhir pada tahun 2021 menyelesaikan Advance Training  LK3 Badko Riau-Kepri

Setelah mendapat gelar sarjana di UIN  Suska Riau pada tahun 2019 lalu, pada tahun 2021 Ucok melanjutkan pendidikan master di Universitas Riau jurusan Ilmu Komunikasi.

Ucok dikenal sebagai aktivis mahasiswa yang kritis. Selain aktif di ekstrak kampus, Ucok juga aktif memberikan sumbangsiah pemikiran di paguyuban mahasiswa Kabupaten Inhil. Ia terlibat aktif di Humpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (HIPPMIH) Pekanbaru.

Pada suksesi Musda Bakdo HMI Riau-Kepri, Ucok memeprolehan total 9 suara sah terdiri dari 2 suara Cabang Batam, 2 suara Cabang Natuna, 2 suara Cabang Dumai, dan 3 suara dari Cabang Pekanbaru.