Kapolres Inhil Tinjau Vaksinasi di Sungai Piring

Ahad, 28 November 2021

Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dian Setyawan bersama jajaran meninjau kegiatan vaksinasi kepada masyarakat sekitar Kelurahan Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka, Sabtu (27/11/2021), bertempat di Gor Setia Bhakti Jalan Lintas Sungai Piring.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Inhil AKBP Dian dan jajaran bersama Forkopincam Batang Tuaka juga menyapa masyarakat yang melaksanakan vaksinasi Covid saat itu. Kapolres Inhil juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Batang Tuaka yang telah divaksin. 

Kapolres Inhil AKBP Dian menyebutkan vaksin yang dilaksanakan Polsek Batang Tuaka ini merupakan vaksinasi tahap I dan tahap II untuk masyarakat umum. 

"Target kami pada vaksinasi masyarakat Batang Tuaka pada kesempatan ini kurang lebih sebanyak 200 orang. Kami harapkan agar ibu - ibu dan bapak - bapak juga mensosialisasikan kepada masyarakat yang belum vaksin agar segara melakukan vaksinasi," terang Kapolres.

 Tujuan dari kegiatan ini adalah agar segera terbentuknya kekebalan tubuh (herd immunity) dan menekan angka penyebaran Covid.

"Sukses vaksinasi adalah terbentuknya herd immunity (kekebalan komunal) tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk bapak dan ibu di Kecamatan Batang Tuaka ini," ujar AKBP Dian Setyawan.

Kapolres AKBP Dian mengatakan vaksinasi ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid di Indonesia, khususnya di wilayah Inhil. 

"Untuk masyarakat yang sudah divaksin, baik dosis I maupun dosis II, agar wajib tetap menjalankan protokol kesehatan untuk melindungi diri kita dari terpaparnya virus Covid," himbaunya.