Lapor Pak Bupati.,!! Mobiler SD Negeri No.106841 Pematang Pulau Desa Nagakisar Butuh Perhatian

Rabu, 08 Desember 2021

INHILKLIK.COM, SERGAI - Mohon izin lapor pak Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Sekolah Dasar (SD) Negeri 106841 Pematang Pulau Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, sangat membutuhkan bangku dan meja belajar.

Mobiler Sekolah yang tak layak di gunakan tersebut saat ini masih digunakan siswa siswi kelas 1 hingga kelas VI  yang saat ini dalam kondisi rusak berat.

Kepala Sekolah SD Negeri No 106841 Pematang Pulau, Agustina Limseria Siahaan saat di temui wartawan Rabu (8/12/2021) pagi mengatakan, kondisi bangunan sekolah sudah baik namun asbes gedung sekolah ada yang bolong bolong dan kamar mandi hingga saat ini tak dapat di gunakan, sedangkan 50 bangku dan 40 meja belajar rusak berat. 

Kondisi bangku dan meja yang di gunakan para siswa sudah keropos di makan rayap dan meja banyak yang berlubang. 

"Kami para guru di sini kuatir, bila diduduki para murid bangku itu  goyang, goyang, takutnya patah dan terjatuh dan terluka murid tersebut. Hal ini tentunya sangat membahayakan siswa saat melakukan pembelajaran di ruang kelas,"kata Agustina Limseria Siahaan di ruang kantor, SD Negeri 106841 Desa
Naga Kisar.

Terakhir, Agustina Limseria Siahaan berharap adanya perhatian pemerintah dan Dinas Pendidikan Sergai agar dapat memberikan solusi terkait mobiler yang rusak tersebut.