Gotong Royong dan Kebersamaan Sukseskan Vaksinasi Covid-19 di Sergai

Rabu, 08 Desember 2021

INHILKLIK.COM, SERGAI, -Mendukung percepatan Vaksinasi dan dalam rangka mencapai kekebalan komunial (Herd Immunity) dosis I dan dosis II di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai. 

Pemkab Sergai bersama DPRD Sergai, dan DPD Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Sergai melaksanakan Gebyar Vaksinasi Massal.

Pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Dosis I dan Dosis II ini dilaksanakan tepatnya di Gedung Kuliner Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Dusun 1 Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai Provinsi Sumatera Utara, Rabu (8/12/2021).

Sedangkan untuk Tenaga Kesehatan yang ditunjuk sebagai petugas Vaksin Tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan Puskesmas dan diperbantukan dari Rumah Sakit Pabatu yang di kepalai oleh dr Andi Harmon Lubis selaku Kordinator lapangan Rumah Sakit Pabatu yang bekerja selama seminggu.

Menurut Ketua DPRD Sergai dr M.Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal ini dalam rangka mencapai Kekebalan Komunial (Herd Immunity) Dosis I dan Dosis II di wilayah Kabupaten Sergai yang dihadiri oleh peserta vaksinasi sebanyak kurang lebih 300 orang, dimana secara keseluruhan telah tervaksin.

"Dengan terlaksananya akselerasi Vaksinasi ini diharapkan dapat mempercepat masyarakat untuk mendapatkan vaksin dan perekonomian masyarakat Kabupaten Sergai dapat kembali normal,"kata Riski Ramadhan didampingi Ketua KNTI Sergai Zulham Hasibuan.

Jadi, lanjut dr Riski, kami dari jajaran DPRD Sergai ucapkan ribuan terimakasih juga apresiasi dan luar biasa kepada Ibu Camat Tanjung Beringin Elmiati yang begitu selalu dan mendukung serta men support dalam kegiatan vaksinasi ini. Begitu juga kepada KNTI Sergai yang sudah mensosialisasikan membawa seluruh masyarakat Tanjung Beringin untuk bisa menjalankan vaksinasi.

"Karena memang Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah Pusat ini semua sudah giat-giatnya untuk melakukan percepatan vaksinasi karena ada batas waktu nanti sampai tanggal 20 Desember 2021,"ujarnya lagi.

Dijelaskannya, kami juga atas nama selain DPRD Sergai bersama Partai Gerindra khususnya di Kabupaten Sergai, PD Al Washliyah dan juga Organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Utara dan hari ini juga melakukan pemberian vaksinasi dari Partai Gerindra ada sebanyak 1000 dosis Vaksin yang akan didistribusikan ke Kabupaten Serdang Bedagai untuk perjuangan Pak Prabowo dan Aspirasi Bapak H. Muhammad Husni Mustofa anggota DPR RI Komisi VIII yang hari ini kita kolaborasi kan dengan Pemkab Sergai.

"Kami berharap, ini berkat Muspika lakukan secara bergotong-royong dan kebersamaan tidak bisa sendiri-sendiri.

"Hari ini program sudah berjalan, kita selalu support dan kita selalu mendukung, mudah-mudahan Persentase Vaksin ini sudah diatas 80 persen nantinya. Karena di Tahun 2022 kita berharap ini sudah 100 persen dan kita sudah kembali kepada kehidupan normal," pungkas dr Riski.

Zulham Hasibuan selaku Ketua KNTI Sergai dalam sambutannya mengatakan kami dari KNTI Sergai siap mendukung penuh program Pemerintah guna percepatan vaksinasi.

"Dan, harapan dari KNTI Sergai sebagaimana program bagaimana Advokasi nelayan tradisional yang nota bene adalah nelayan yang kandas, untuk urusan-urusan para nelayan tradisional ini dapat disinejiskan dan dapat dibantu. Apalagi arahan-arahan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan mengadvokasi nelayan yang berskala kecil yang berkatagori 5 GT (Grostone) antara beban muat 5 ton, " kata Zulham.

Tampak menghadiri vaksinasi massal, Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan, Ketua KNTI Sergai Zulham Hasibuan bersama pengurus, Camat Tanjung Beringin Elmiaty, Kades Tebing Tinggi M Nasir, Dinas Kelautan, DanLa, KPLP, Kapolsek Tanjung Beringin Iptu T Sihombing berserta Personel, Koramil 11/TB dan warga yang di vaksin.