Sebanyak 130 Warga Desa Pekan Kamis, Inhil Mengikuti Vaksinasi

Kamis, 09 Desember 2021

Kegiatan Vaksinasi di Desa Pekan Kamis.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Cakupan vaksinasi menyeluruh hingga ke tingkat desa dan kelurahan digencarkan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) guna memaksimalkan penanganan Covid. 

Vaksinasi kepada masyarakat di Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu, pada Rabu (8/12) dilaksanakan di Aula Kantor Desa, dengan dihadiri langsung Camat Tembilahan Hulu Ridwan dan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy Humisar Sibarani dan Bhabinsa setempat. 

Kepala Desa Pekan Kamis, Misman saat dihubungi mengatakan bahwa vaksinasi yang ditujukan kepada masyarakat di wilayahnya ini menyasar usia 12 tahun ke atas yang belum melakukan vaksinasi. 

"Alhamdulillah vaksinasi ini berjalan lancar dengan mencakup sebanyak 130 orang. Kami dari pemerintah Desa Pekan Kamis mengucapkan terimakasih kepada pak Camat, Kapolsek Tembilahan Hulu dan bapak Bhabinsa serta pihak tenaga kesehatan dari Puskesmas yang telah menjadi vaksinator," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, jenis vaksin yang diberikan ini adalah jenis Pfizer. 

"Bagi warga kami yang belum divaksin kali ini, masih ada kesempatan mengikuti vaksinasi lagi namun harus mendaftarkan diri dulu, dan jadwal akan diberitahukan lebih lanjut," ujarnya. 

Ia juga menambahkan, saat vaksinasi warga juga diimbau untuk terus disiplin protokol kesehatan, memakai masker dengan benar yakni menutupi hidung dan mulut, sering cuci tangan, dan  menjaga jarak serta menghindari kerumuman.

"Harapan kami dengan pelaksanaan vaksinasi ini dapat mencakup seluruh masyarakat di wilayah kami sehingga dapat meringankan resiko paparan Covid," harap Misman.