BKNDI Inhil Koordinir Puluhan Kades Ikuti Workshop Kemendagri di Surabaya

Kamis, 16 Desember 2021

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Nasional Desa se-Indonesia (BKNDI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengkoordinir puluhan kepala desa untuk mengikuti Workshop Penguatan Pemerintah Desa dalam Mendukung Kegiatan Air Minum dan Sanitasi di Surabaya, Selasa (07/12/2021) lalu.

Kegiatan yang ditaja Direktorat Bina Pembangunan Desa (Ditjen Bina Pemdes) Kementerian Dalam Negeri RI itu bertujuan untuk menjamin keberlanjutan pelayanan Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (SPAMS) yang dibangun melalui kegiatan Pamsimas.

Sebanyak sebelas Kepala Desa dari negeri seribu turut hadir diantaranya, Desa Kuala Keritang, Desa Penenaan, Desa Simpang Tiga Daratan, Desa Kelumpang, Desa Bagan Jaya, Desa Harapan Makmur, Desa Beringin Jaya, Desa Sungai Rabit, Desa Bagan Jaya Pelangiran dan Desa Benteng Barat.

Ketua BKNDI Inhil, Moh. Arsyad, SH, MH berharap dengan kehadiran sebelas Kepala Desa dari Kabupaten Inhil yang mengikuti Worshop tersebut Kementrian Dalam Negri dapat mengucurkan dana ke desa-desa yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Sementara itu para kepala desa yang menjadi peserta kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementrian Dalam Negeri, dimana seluruh akomodasi dan transportasi para peserta ditanggung oleh panitia penyelenggara.