Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupati Sergai Imbau Pengelola Pantai

Rabu, 22 Desember 2021

INHILKLIK.COM, SERGAI = Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Darma Wijaya didampingi Kadis Poraparbud Sergai Zulfikar bertemu dengan seluruh Pengelola Wisata Pantai Sergai dalam acara silaturahmi pengelola wisata pantai di Pondok Permai, Perbaungan, Rabu (22/12/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Darma Wijaya berharap wisata pantai Sergai mampu menjadi tempat wisata kuliner yang dikunjungi masyarakat setelah berkunjung dari tempat wisata lain sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Sergai di masa pandemi.

“Yang bisa dijual disini kulinernya, bagaimana bisa orang dari bandara atau dari Medan yang berwisata ke Danau Toba makannya di Serdang Bedagai khususnya di Pantai Cermin dan Perbaungan”, ucapnya.

Darma Wijaya juga mengharapkan para pengelola pantai bisa meningkatkan kualitas SDM dan pelayanan sebagai langkah kepuasan pengunjung.

“Pelayanan dan SDM juga haruslah diperhatikan karena kepercayaan dan kepuasan pengunjung itu hal penting untuk memajukan wisata kita. Soal kuliner, harus mulai kita tanamkan ke pengunjung dari luar bahwa Sergai juaranya makanan pesisir,”kata Bupati.

Di momen Natal dan Tahun Baru (Nataru), pria yang akrab disapa Wiwik ini turut menekankan agar pengelola pantai patuh terhadap batasan pengunjung dan memastikan pengunjung sudah divaksin.

“Jelang Nataru, wisata pantai boleh dibuka. Namun, pengelola harus memperhatikan batasan jumlah pengunjung dan memastikan pengunjung sudah divaksin dengan mengecek langsung di aplimasi Peduli Lindungi,” imbaunya.

Di setiap pintu masuk, lanjut Bupati, scan barcode di aplikasi Peduli Lindungi harus sudah terpasang sebelum pengunjung masuk.

“Di setiap pantai akan disiapkan pos vaksin. Sehingga pengunjung yang kedapatan belum divaksin bisa langsung datang ke pos. Kami mohon kerjasama dari semua pihak,”tutup Bupati.