Pemkab Sergai Gelar Tabligh Akbar Hadirkan Ustad Das’ad Latif

Rabu, 12 Januari 2022

INHILKLIK.COM, SERGAI, - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar tabligh akbar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-18 Tahun berlangsung di  Halaman Masjid Agung Sergai, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Rabu (12/1) sekira pukul 13.00 WIB.

Diawali sambutan, Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyampaikan bahwa kehadiran Ustad Das’ad Latif Ini adalah apresiasi kepada masyarakat dalam rangka ulang tahun yang ke-18 Kabupaten Segai.

"Hadirnya Ustad Das’ad Latif juga merupakan bentuk penghormatan terhadap peran alim ulama dalam pembangunan daerah dalam aspek kerohanian atau religiusitas. Ini juga seturut dengan semangat untuk mewujudkan Sergai yang religius, selain tentunya mandiri dan sejahtera,"ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat yang sudah divaksin hingga mencapai hampir 80 persen sehingga kegiatan ini dapat kita laksanakan dengan tetap mematuhi prokes.

"untuk kecamatan yang ada di Kabupaten Sergai, jika warga yang sudah divaksin telah mencapai 100 persen, maka kedepan akan diundang lagi Ustadz Das’ad Latif untuk datang menghibur dan memberikan siraman rohaninya ke Kecamatan tersebut,"papar Darma Wijaya.

Sementara itu, Tausiah Ustadz Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos, S.Ag, M.Si, Ph.D menyamakan bahwa seorang pemimpin dalam membangun suatu daerah tentunya harus mengikutsertakan dan menerapkan ilmunya. Sedangkan kehadiran ulama di daerah tersebut merupakan sebagai tempat berkomunikasi memberikan saran/pendapat demi kebaikan dalam membangun kabupaten, sehingga apa yang dikerjakan berlandaskan agama dan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

"Tegaknya dan majunya kabupaten ini harus ada dukungan penuh dari para ulama. Adilnya para penguasa, dermawannya para orang kaya serta perbanyak sedekah. Karena dengan sedekah tidak akan membuat susah dan Allah akan ganti dengan yang jauh lebih baik lagi. Bersedekah tidak semata-mata dengan harta, karena masih banyak lagi cara bersedekah yang dapat kita lakukan,"ujarnya.

Ustad Das'ad Latif berpesan agar para pejabat jangan menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi. Agar ingat fasilitas itu ada tanggungjawab di akhirat nanti.

"Gunakan jabatan sebagai amanah dan dengan penuh rasa tanggung jawab baik di dunia maupun di akhirat,"katanya.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, Unsur Forkopimda Sergai,  Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, Ketua MUI Sergai, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat Kabupaten Sergai.