Kades Mekar Sari Akan Perkuat Peran Pemuda Dalam Pembangunan

Jumat, 21 Januari 2022

INHILKLIK.COM, RETEH - Kepala Desa Mekar Sari, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hasmira menyebut peran pemuda sangat penting dalam mendukung kegiatan pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Hasmira saat berbincang-bincang dengan tokoh pemuda Kecamatan Reteh, Munawir Mattareng, Kamis (20/01/2020).

"Kita menyambut baik tokoh pemuda untuk bersama membangun kampung, saya juga tidak mampu jika bergerak sendiri tanpa dibantu oleh pemuda," ujar Hasmira.

Untuk memperkuat peran pemuda dalam pembangunan desa, Hasmira berencana akan mengumpulkan para pemuda untuk diberikan arahan dan pembekalan.

"Minggu depan kita akan kumpulkan pemuda yang ada di desa ini untuk diberikan pemahaman organisasi kepemudaan dan hukum," papar Hasmira kades wanita satu- satunya di Kabupaten inhil.

Senada dengan itu Munawir juga turut mendorong untuk memperkuat peran pemuda dalam mengawal dan mendukung kebijakan pembangunan di pedesaan.

"Pemuda tidak hanya jadi penonton tetapi juga harus ikut turun tangan, saya juga mendorong agar desa mampu menggerakkan roda perekonomian, seperti BUMDES agar desa juga tidak menunggu APBD dan APBN," kata Munawir.