Rumas Dinas Camat Kuindra Hangus Terbakar

Jumat, 21 Januari 2022

INHILKLIK.COM, KUINDRA - Rumah Dinas Camat Kuala Indragiri (Kuindra) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) hangus dilalap api dini hari Jum'at 21 Januari 2022 sekitar Pukul 03.00 Wib. 

Bangunan rumdis yang terletak di Jl. Pendidikan RT 05 RW 02 Kelurahan Sapat ini diperkirakan akibat arus pendek listrik. 

Saat kejadian diketahui Camat Kuindra Rio Aditya Pratama beserta keluarganya sedang tidak berada di tempat. 

"Rumah tersebut saat kejadian dalam keadaan kosong sementara pak Camat dan keluarga berada di Tembilahan, diperkirakan api berasal dari arus pendek listrik, memang informasi yang kami terima Instalasi listrik sudah hampir 20 tahun," cerita Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil H Eddiwan Shasby, Jum'at (21/1/2022)  

Kejadian tersebut diketahui M. Dwi priyo selaku bendahara kantor camat kuindra yang rumahnya berada di seberang rumdis camat, saat terbangun dan melihat api sudah membesar melalap sebagian bangunan. 

Lalu ia meminta pertolongan kepada warga sekitar dan Balakar Kecamatan Kuindra. 

"Pemadaman dilakukan oleh  masyarakat,  Balakar dibantu Anggota Polsek, Koramil. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan api dapat dipadamkan pukul 05.15 Wib," tutup Eddiwan Shasby.