Pemdes Limau Manis dan Kepolisian Giat Vaksin

Ahad, 30 Januari 2022

Dalam rangka memperkuat kekebalan tubuh atau imun terhadap penularan Covid, Pemerintah Desa (Pemdes) Limau Manis, Kecamatan Kemuning melaksanakan vaksinasi bersama pihak kepolisian dari Polres Inhil, Sabtu (29/01/2022).

Guna kelancaran dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Personil Polres Inhil dan Polsek Kemuning melaksanakan pengamanan dan pengawasan selama vaksinasi berlangsung.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, terlebih dahulu petugas kesehatan melakukan upaya mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kegunaan vaksin. 

Kepala desa Limau Manis, mengungkapkan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan bersama instansi polisi tersebut merupakan daftar warga yang belum divaksin tahap 1 dan 2 oleh Polsek Kemuning beberapa waktu lalu.

"Adapun jumlah masyarakat yang melaksanakan vaksin sebanyak 75 orang, sisa warga yang belum vaksin dari kegiatan vaksinasi Polsek Kemarin kemarin," ujarnya saat dikonfirmasi.

Sambil melaksanakan vaksinasi warga Limau Manis, personil Polres Inhil juga menawarkan vaksinasi bagi pengguna jalan yang melintas di depan Kantor desa. 

Kegiatan itu adalah bentuk dari pelayanan personil kepolisian yang terjun dan menyentuh langsung dengan cara menawarkan kepada masyarakat yang belum divaksin, serta memberikan edukasi dan sosialisasi pentingnya vaksinasi.