Barca Kalah, Enrique Tak Menyesal Cadangkan Messi

Ahad, 04 Januari 2015

post

Pemain Real Sociedad melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio Municipal de Anoeta (REUTERS/Vincent West)
INHILKLIK.COM - Pelatih Barcelona Luis Enrique tak menyesali keputusannya mencadangkan duo bintang Lionel Messi dan Neymar Jr, meski Blaugrana kalah 0-1 dari Real Sociedad dalam lanjutan La Liga, dinihari tadi.

Messi dan Neymar baru bermain di babak kedua. Enrique mempercayakan posisi starter di lini depan kepada Luis Suarez, Pedro dan Munir El Haddadi. Hasilnya, Barcelona kalah 0-1 lewat gol bunuh diri Jordi Alba di awal laga. 

"Ini bukan waktunya menyesali keputusan yang sudah dibuat. Saya melakukan yang terbaik buat tim. Dan saya kira, ini keputusan terbaik untuk tidak mengambil resiko," kata Enrique dilansir Football Espana, Senin 5 Januari 2015.

Enrique melanjutkan, Barcelona sendiri tidak pantas kalah di laga ini. Mengingat mereka terus mengontrol jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Sayang tidak ada yang membuahkan hasil.

"(Gol Sociedad lewat bunuh diri Alba) merupakan satu-satunya peluang berbahaya yang mereka miliki. Selanjutnya kami mengendalikan permainan, khususnya di babak kedua. Kami beberapa kali mengancam gawang mereka." 

"Kami pantas mendapat hasil lebih baik dari ini. Kami hanya kurang beruntung tidak bisa mencetak satu gol pun. Lawan memainkan pertandingan sempurna hari ini," tambahnya. (viva)