Jokowi dan 17 Dubes Asing Dipastikan Hadiri Puncak Hari Pers Nasional 2022 di Kendari

Rabu, 02 Februari 2022

Logo HPN 2022.

INHILKLIK.COM - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menghadiri langsung puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 pada 9 Februari di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Hal itu disampaikan Pratikno dalam pertemuan secara virtual dengan panitia HPN 2022 pada Selasa (1/2) malam. Forum itu dihadiri Ketua Umum PWI Atal S Depari, Sekjen PWI Mirza Zulhadi, Ketua Panitia HPN Auri Jaya dan jajaran.

Selain itu, Sebanyak 17 duta besar (dubes) negara sahabat juga dipastikan akan menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari.

Kedatangan para dubes itu, khususnya saat digelar forum investasi, konvensi media massa, dan puncak HPN pada 9 Februari 2022.

"Sampai hari ini tercatat 17 dubes negara sahabat dipastikan menghadiri HPN 2022," kata Ketua Bidang Tamu-Tamu Asing Panitia Pusat HPN 2022 Bob Iskandar melalui rilis yang diterima, Sabtu.

Adapun dubes negara sahabat yang sudah konfirmasi hadir, di antaranya Rusia, Maroko, Taiwan, Malaysia, Polandia, Seychelles, Pakistan, Iran, Ceko, Inggris, Singapura, Uni Eropa, Rumania, dan Azerbaijan.

"Kita masih menunggu Austria, Armenia, Bangladesh, dan India. Cuma mereka itu kesulitan mendapatkan pemesanan tiket untuk bisa ke Kendari tanggal 7 Februari 2022 karena acara untuk duta besar kita jadwalkan mulai tanggal 7-9 Februari 2022. Dua malam," jelasnya.