Said Khairul Hanfiah Terpilih Ketua APDESI Inhil Periode 2022 - 2027

Kamis, 03 Februari 2022

Said Khairul Hanafiah terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) periode 2022-2027. Pada Musyawarah cabang (muscab) yang berlangsung di Hotel Top 5 JL. Telaga biru No. 588 (depan pasar pagi), Tembilahan Kabupaten Indragiri hilir Rabu, (2/2/2022).

Pemilihan secara voting dengan memperebutkan 21 suara dan penghitungan suara dipimpin langsung Ketua panitia Muscab  Anang Pahmi Sp serta disaksikan oleh seluruh peserta. 

Berdasarkan voting, Said Khairul Hanafiah unggul dengan memperoleh 13 suara, lalu disusul Ahmad Efendi 4 suara dan Muhammad Taher 4 suara.

Ketua panitia Muscab DPC APDESI Inhil , Anang Pahmi Sp menyampaikan kepada ketua baru DPC APDESI Inhil yang terpilih bahwa DPC APDESI ini salah satu wadah bekerjasama dengan Pemkab Inhil, Polres, Kejaksaan, serta lainnya agar APDESI lebih maju lagi dan baik.

“Saya juga berharap kepada ketua terpilih, APDESI di Inhil ini lebih diaktifkan kembali, agar APDESI Inhil menjadi barometer dari APDESI di Kabupaten lainnya,” kata Anang  Pahmi

Sementara itu, Ketua DPC APDESI terpilih Said Khairul Hanfiah mengungkapkan kesiapannya untuk menjadikan APDESI di Kabupaten Inhil  menjadi lebih baik lagi, sebagaimana harapan kita bersama.

Terlebih menurutnya APDESI merupakan organisasi besar di Indonesia sehingga diperlukan kerjasama yang baik. Utamanya kerjasama dengan pemerintah dan instansi terkait lainnya serta lembaga non-pemerintah.

“Tahap awal akan dilakukan, kita akan bentuk tim formatur dalam waktu dekat ini. Agar supaya kepengurusan APDESI di Kabupaten Inhil ini sesuai dengan apa yang menjadi harapan dari seluruh kepala Desa,” terangnya.

Ia juga menyampaikan keinginan dari kepala desa agar lebih paham lagi tentang APBDes. Karenanya kedepan diperlukan bimbingan teknis (Bimtek) tidak sampai disitu ia juga mengharapkan koordinasi dengan para pihak terkait lainnya.

“Terkadang apa yang menjadi kendala rekan rekan kepala desa karena ketidaktahuan dan tanpa disengaja. Maka APDESI harus solid, disamping itu penguatan SDM  melalui bimtek dan lainya akan kita lakukan," tutupnya.