Curiga Istri Kerja di Hari Libur, Suami Bakar Kantor Bappeda Riau

Kamis, 03 Februari 2022

Seorang suami berinisial IY (48) diduga membakar kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau karena curiga tak menemukan istrinya, WL, yang pamit kerja di hari libur.

Ia kemudian ditangkap di rumahnya 30 menit setelah kejadian, Selasa (14/2).

"Benar, pelaku ditangkap sekitar 30 menit setelah kejadian. Ditangkap di rumahnya," kata Kepala Polresta Pekanbaru Kombes Pol. Pria Budi, Selasa (1/2), dikutip dari detikcom.

Berdasarkan hasil interogasi awal, katanya, IY diduga kesal karena tak menemukan istrinya yang sebelumnya pamit berkantor dengan alasan ada pekerjaan.

"Keterangan istrinya itu pamit ke kantor, dicek ke kantor tidak ada dan spontan. Tidak tahulah masalah apa, dugaan kuat kecemburuan. Yang jelas dia datang ke kantor bawa palu, dipecahkan kaca-kaca. Ada pertalite 10 plastik yang isi 1 liter ke kantor," kata Pria Budi.

Di kantor itu, ia tak menemukan istrinya. Kadung emosi, pelaku membakar sofa yang ada di lantai 2, memecahkan kaca di kantor tersebut, sebelum akhirnya meninggalkan lokasi.

 

Sementara pelaku yang digiring petugas pakai kaos hitam dan celana cokelat tak banyak bicara. Ia hanya mengaku marah.

"Marah saja," cetus pelaku saat digiring ke lokasi sofa dibakar.

Dikutip dari Antara, kebakaran di Gedung Bappeda Provinsi Riau itu sendiri tidak sempat meluas karena petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.