Presiden RI Berikan Bantuan Uang Tunai dan Sembako pada Saat Peresmian Objek Wisata di Samosir

Kamis, 03 Februari 2022

Presiden RI Jokowi Resmikan Objek Wisata di Kabupaten Samosir.

INHILKLIK.COM, SUMUT, - Disela sela rangkaian kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi  di Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara.

Dalam peresmian revitalisasi Huta Siallagan dan Kampung Ulos Hutaraja memberikan bantuan uang tunai dan paket sembako kepada warga.

Presiden Joko Widodo membagikan bantuan langsung tunai bagi para warga Huta Siallagan dan warga Kampung Ulos Hutaraja dimulai dari hari Rabu, 2 Februari 2022 sampai hari Kamis tanggal 3 februari 2022.

Bantuan sebesar Rp1,2 juta per orang, dan berikut juga bahan sembako tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban para pedagang dan masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid-19.

Masyarakat sekitar yang menerima bantuan, sangat senang dan berterimakasih atas kunjungan kerja dalam peresmian objek wisata tersebut karena bisa mendapatkan keuntungan dan nilai tambah dalam segi ekonomi, jika makin banyaknya pendatang yang berwisata ke objek tersebut dan berterima kasih juga atas bantuan uang tunai dan sembako tersebut.

Rangkaian kegiatan itu yang mana berlangsung dimulai dari pintu masuk pelabuhan Ambarita yang kedatangan Presiden RI itu disambut oleh Forkopimda Samosir diantaranya Bupati samosir, Kapolres Samosir, Kejari Samosir, dan lainnya.

Presiden RI dalam kunjungan kerjanya didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Menteri PUPR, Kepala Badan Sandi Siber Negara, Gubernur Sumut, Pangdam 1 Bukit Barisan dan Kapoldasu.

Adapun dalam rangkaian kunjungan kerja RI 1 adalah untuk meresmikan objek wisata Huta Siallagan Kecamatan Ambarita dan Kampung Ulos Hutaraja Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Kedatangan Presiden, menggunakan sistem pengamanan berlapis dan tetap mengikuti protokoler kesehatan, yang mana pasukan Paspampres mulai dari ring 1 dan 2 yang sudah dilakukan swab terlebih dahulu, dan ring 3 nya adalah dari institusi kepolisian yang mana juga sudah dilakukan swab beberapa hari sebelum kunjungan Presiden Jokowi.

Dari unsur TNI melibatkan pengamanan dari beberapa satuan Komando begitu juga Polri yang melibatkan dari Polda Sumut dan juga dari Polres Samosir.

Pengamaman berjalan aman dan baik serta sukses yang diawali dengan apel persiapan kunjungan Presiden sampai diakhiri dengan apel konsolidasi yang dipimpin oleh Kapolres Samosir.

​​​​​​[Rel]