Puluhan Mahasiswa Demo Biro Akademik UINSU

Selasa, 22 Februari 2022

INHILKLIK.COM, SUMUT - Puluhan peserta aksi melakukan demonstrasi didepan Biro Akademik UINSU berlokasi di Jl. William Iskandar Pasar V, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (21/2/2022).

Tobi Nurqolbi sebelum memulai orasinya mengatakan dengan tegas, hidup mahasiswa, hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia, dan langsung diikuti peserta aksi lainnya. 

Kordinator aksi Tobi Nurqolbi mengatakan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FSH UINSU, hadir untuk memperjuangkan keinginan mahasiswa UINSU. Karena sejatinya mahasiswa adalah penerus bangsa yang harus disayangi. Apalagi dalam program pembiayaan uang kuliah seharusnya UINSU lebih bersifat menolong dengan lebih arif lagi.

Departemen PTKP HMI Komisariat FSH UINSU tersebut dalam orasinya yang membara menegaskan, kami meminta kepada pihak UINSU untuk memotong serta memperpanjang waktu pembayaran UKT.

"Kami juga meminta transparansi persoalan KIP yang di potong oleh pihak UINSU dengan delik pemenuhan UKT sebelumnya," sebutnya dengan tegas.

Sementara itu koordinator lapangan, M. Noval dalam orasinya yang begitu tenang dengan tegas mengatakan, kami sangat berharap agar rektor UINSU ayahanda Prof. Dr. Syahrin Harahap segera memenuhi tuntutan aksi kami ini.

"Dibawah garis perjuangan ini kami tidak akan mundur sebelum tuntutan kami dipenuhi," paparnya dengan tegas dan jelas.