Pedagang Lelo: Seharusnya Ketua DPC Partai Gerindra Bangga

Selasa, 01 Maret 2022

INHILKLIK.COM, SERGAI - Statement Ketua DPC Partai Gerindra Serdang Bedagai Budi SE yang salah satunya menyebutkan bahwa menjadi simpatisan boleh saja, namun jangan membawa lambang Partai seperti yang dimuat di beberapa media online baru baru ini mendapat reaksi dari beberapa perwakilan pedagang Pasar lelo Desa Firdaus Kecamatan Sei rampah, Serdang Bedagai.

Karena menurut para pedagang, justru pernyataan Budi tersebut dirasa lucu. Seperti yang dikatakan oleh Sugiharni, salah satu perwakilan pedagang yang menyampaikan uneg uneg nya kepada Wartawan, Senin ( 28/ 2 ) dilokasi Pasar Lelo.

Dikatakan Sugiharni bahwa pemasangan bendera Partai Gerindra yang dilakukan oleh pedagang di lokasi Pasar lelo baru baru ini merupakan bentuk ucapan syukur para pedagang kepada Partai Gerindra sebagai satu satunya Partai politik yang telah menolong mereka saat akan direlokasi paksa oleh pihak Pemkab Serdang Bedagai.

"kami memasang bendera Gerindra itu bukan disuruh suruh, memang inisiatif kami sendiri untuk memasang bendera itu karena rasa syukur kami karena Partai gerindra lah yang menolong kami”ucap Sugiharni dengan lantang.

Lanjut wanita pedagang pakaian ini menjelaskan sejak mereka mulai dipaksa pindah ke pasar Sei Rampah oleh pihak Pemkab Serdang Bedagai dengan cara pemberian surat tidak boleh berjualan selama 4 minggu, penghadangan yang berakhir dengan betrokan hingga ke penumbangan lapak  dan pengangkatan barang pedagang secara paksa, cuma partai Gerindra yang menolong agar pedagang tetap berjualan di pasar Lelo.

"Jadi kalau Pak Budi ngomongnya kayak gitu kok lucu kali, seharusnya dia bangga sama kami, karena kami membesarkan nama partai dia lo”. Ucap wanita yang akrab disapa Alus.

Sementara itu menanggapi statement Ketua DPC Partai Gerindra Serdang Bedagai yang ada juga mengatakan bahwa jika ada oknum pribadi yang telah merasa berjuang di Pasar lelo.

Menurut Parulian Sitompul,  salah satu pedagang di pasar Lelo ditempat dan waktu yang sama mengatakan bahwa apa yang  dikatakan Budi Sumalim ada benar nya, begitu juga dengan yang dilakukan oleh anggota DPR RI dan anggota DPRD Serdang Bedagai dari Partai Gerindra juga benar” kalau menanggapi statement Pak Budi ini ada benarnya, benarnya memang dia dari Partai, cuma yang perlu diketahui disini, Ketua Gerindra ini bukan dipilih rakyat, sementara yang menolong kami ini dipilih rakyat, dan mereka itu wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat”. Kata Parulian Sitompul.

Terakhir, Parulian Sitompul berharap agar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk membantu para pedagang agar tetap dapat berjualan di Pasar Lelo, dan juga mengucapkan terimakasih kepada Romo H.R. Muhammad Syafii serta dr M. Riski Ramadhan Hasibuan yang terus berupaya dan berusaha membantu pedagang pasar Lelo.