Namira Penderita Jantung Bocor Terbaring Lemah, Orangtua Harapkan Bantuan Sosial

Senin, 07 Maret 2022

Seorang Balita berusia 3,5 Tahun bernama Namira Aprillia hanya bisa terbaring lemah.

INHILKLIK.COM, SERGAI,- Seorang Balita berusia 3,5 Tahun bernama Namira Aprillia yang menderita jantung bocor hanya bisa terbaring lemah dirumahnya, beralamat Jalan Bakti, Lingkungan V Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kediaman keluarga Namira ini persis didepan Kantor Lurah Kecamatan Perbaungan.

Anak kedua pasangan suami istri, Dian Pramana (36) dan Sri Rahmayati (33) selain penyakit diderita nya tersebut, kondisi badan nya pun kini mengecil.

Menurut ayahnya, Dian Pramana kepada media ini Senin (7/3/2022) mengatakan dirinya membawa Namira pada tahun 2019 lalu berobat ke RSU Bunda Thamrin Medan, melalui jalur umum karena tidak mempunyai BPJS Kesehatan.

"Dari pemeriksaan hasil medisnya,  dinyatakan jantung bocor dan pertumbuhan lambat,"ujarnya.

Usai itu kami tidak patah semangat, kata Dian, ia pun terus  membawa anak nya berobat dari rumah sakit hingga pengobatan alternatif dengan kondisi ekonomi seadanya.

"Namira ini makan dan minum tidak normal seperti anak-anak lainnya, hanya bisa makan minum dengan diteteskan,"katanya.

Ditambahkan Andi, kalau BPJS Kesehatan sudah ada dikeluarkan pada akhir bulan tahun 2021 yang ditanggung APBD sebelumnya mandiri namun untuk bantuan lain seperti PKH dan program sembako hingga sekarang tidak terealisasi.

"5 kali ganti pak Lurah belum pernah keluar bantuan seperti PKH dan program sembako,"kata penjaga parkir sekolah itu.

Dian Pramana berharap agar Pemerintah Daerah memperhatikan keluarganya terutama bantuan PKH ataupun program sembako untuk membantu kebutuhan anak-anak nya.

"Kemudian saya juga berharap agar pihak Puskesmas untuk cek dan respon cepat keadaan warganya, namun kenyataannya hingga sekarang tidak ada perhatiannya kepada anak kami,"pungkasnya.

[SA]