MKKS SD Kecamatan Pegajahan adakan Berbagai Perlombaan Sambut Ramadhan

Selasa, 29 Maret 2022

INHILKLIK.COM, SERGAI,- Musyarawah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SD se-Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai mengadakan lomba azan, hafalan surat pendek dan busana muslim berlangsung di SD Negeri No. 101948 Bingkat, Senin (28/3/2022) sore.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Pegajahan, Andika Permana, S.Pd, M.Si.

Perlombaan tersebut merupakan dari kegiatan Musyarawah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SD se-Kecamatan Pegajahan yang diketuai Sunoto, S.Pd dan ketua kegiatan Suhartoyo, S.Pd.

Sedangkan panitia pelaksana adalah guru guru agama Islam dari semua SD Kecamatan Pegajahan.

Menurut Ketua MKKS SD se Kecamatan Pegajahan, Sunoto menyampaikan bahwa tujuan kegiatan untuk menyambut bulan Suci Ramadhan dan meningkatkan iman dan ketaqwaan sekaligus sebagai ajang unjuk kebolehan para siswa.

"Melalui kegiatan tersebut, sehingga terciptanya generasi- generasi muda yang unggul, cerdas dan berakhlakul karimah,"ujarnya.

Dalam sambutannya Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Pegajahan, Andika Permana, S.Pd, M.Si  menyampaikan bahwa sangat berterima kasih kepada seluruh Kepala Sekolah dan Guru Agama Islam yang telah bahu membahu dan bekerja keras untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Serdang Bedagai yaitu diantaranya, Religius.

"Kita berharap juga agar kegiatan ini menjadi event tetap setiap tahunnya agar siswa-siswa menjadi semangat dan punya wadah untuk menyalurkan bakatnya. Dan mungkin saja di kemudian hari menjadi juara-juara perlombaan baik tingkat daerah ataupun tingkat nasional,"papar Andika.