Cek PBB Online dan Cara Lakukan Transaksi dengan Cepat di Blibli

Senin, 04 April 2022

Foto Ilustrasi.

INHILKLIK.COM - Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan kini bisa dilakukan secara digital dengan cek PBB online di Blibli. Simak selengkapnya, penjelasan yang ada di bawah ini.

1. Apa itu PBB Online

Mobilitas sehari-hari sangat tinggi sering kali membuat masyarakat lupa untuk membayar pajak untuk memenuhi kewajibannya sebagai rakyat, namun PBB Online hadir di Blibli dan dapat mengatasi masalah telatnya pembayaran pajak. PBB Online adalah salah satu fitur yang terdapat di aplikasi e-commerce ini untuk memudahkan proses pembayaran pajak rakyat. 

2. Keuntungan Memanfaatkan PBB Online

Melakukan transaksi Pajak Bumi dan Bangunan secara online dapat menghindarkan warga wajib pajak dari panjangnya antrean lokasi bayar pajak. Selain mendapatkan kemudahan dalam membayar pajak, transaksi via Blibli juga tidak memerlukan banyak waktu sehingga kegiatan Anda tidak terganggu.

Selain itu, terdapat berbagai promo menarik sehingga pembayaran pajak jadi lebih menyenangkan. Keuntungan lain juga bisa didapatkan pembayar pajak dengan menggunakan aplikasi ini.

3. Alasan Bayar PBB via Blibli

Blibli adalah salah satu e-commerce terbesar dan terpercaya di Indonesia. Dengan demikian, pembayaran tagihan dijamin keamanannya. 
Bukan itu saja, pembayaran online via website/aplikasi ini juga memberikan berbagai kemudahan yang bisa dirasakan pengguna layanan. Mulai dari kualitas respons sistem hingga customer service-nya.

4. Cara Bayar PBB Online

Untuk melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan di e-commerce ini, sebaiknya Anda cek PBB online dulu. Lihat tagihan pajak Anda dengan cara berikut ini.

Di website atau aplikasi Blibli, pilih menu pembayaran dan tagihan kemudian klik "PBB". Pilih Tahun Pajak/SPPT (Surat Pemberitahuan Pajak Tahunan) dan pilih kota/provinsi lokasi wajib bayar pajak. Input Nomor Objek Pajak atau NOP dan klik "Lihat Tagihan". 
Selanjutnya, lakukan pembayaran dengan bank, e-wallet, atau e-money pilihan Anda. Transaksi bayar Pajak Bumi dan Bangunan di Blibli memang semudah itu, ya.  

5. Solusi Jika Pembayaran Tidak Berhasil

Satu permasalah yang tidak jarang dialami user adalah pembayaran tidak berhasil. Berikut beberapa penyebab yang kemungkinan membuat transaksi Anda gagal.

Pertama, pemilihan tahun dan nama provinsi atau kota tidak benar, kedua NOP tidak sesuai dengan yang terdapat di data pemerintahan. Oleh karena itu, pastikan menyiapkan data yang tepat sebelum melakukan proses transaksi, jika permasalahan di luar dua kemungkinan di atas, silakan hubungi customer service Blibli.

6. Area Layanan PBB Online

Area layanan cek PBB online sudah dapat dirasakan masyarakat mulai dari Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera, dan lain-lain. Beberapa wilayah Pulau Jawa yang bisa mendapatkan pelayanan ini adalah Cianjur, Bandung, Majalengka, Semarang, Jakarta, dan masih banyak lagi.

7. Customer PBB Online

Jika mendapat kesulitan saat transaksi, customer care aplikasi ini siap membantu Anda di surel, telepon, atau chat WhatsApp. Nomor yang dapat Anda hubungi adalah 0804 1 871 871, sementara untuk via email yang dapat diminta bantuannya, dapat Anda hubungi melalui [email protected]

8. Produk Pembayaran Lain Online via Blibli

Selain pembayaran tagihan PBB, Anda juga bisa memanfaatkan fitur lengkap dari pasar digital ini untuk segala kebutuhan sehari-hari. Seperti isi ulang data atau pulsa, bayar tagihan air, beli atau bayar token listrik, hingga ikut berpartisipasi dalam kegiatan donasi.

Nah, itulah informasi seputar cek PBB online hingga cara transaksi mudahnya di marketplace Blibli, tertarik menggunakan fiturnya? Semoga ulasan di atas bermanfaat.