Antisipasi Curanmor Akses Masuk Kelingkungan Kampus UNRI Diperketat

Ahad, 04 Januari 2015

post

Satpam Sedang Berjaga di Jalan Masuk Kampus UNRI (3/1/2014)/gagasanriau
INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Saat ini untuk memasuki kawasan Kampus Universitas Riau (UNRI) diperketat, pasalnya ketika reporter Gagasanriau.com Sabtu (3/1/2014) memasuki kawasan UNRI dengan tujuan untuk mencari berita dicegat oleh satpam dan meminta kartu pass.

Jalan yang berada di lingkungan kampus UNRI ini sering digunakan masyarakat sebagai jalan alternatif dari Jalan Arengka II ke Jalan Soebrantas Panam.

Saat di konfirmasi ke salah seorang personil satpam Sabtu ( 3/1/2014). Prosedur untuk memasuki kawasan UNRI harus meninggalkan kartu identitas “Masyarakat luar yang ingin menggunakan jalan tersebut masih diperbolehkan lewat, dengan syarat harus meninggalkan kartu identitas diri”. Namun bagi pengunjung yang sering berurusan dengan pihak kampus dapat mengurus izin masuk berupa kartu pass di bagian perlengkapan kampus UNRI.

Ditambahkannya, selama ini sering terjadi pencurian sepeda motor di Perguruan Tinggi Negeri ini, pihak keamanan beralasan hal ini terjadi akibat akses masuk ke kampus UNRI yang terlalu bebas, sehingga membuka peluang bagi pencuri untuk melancarkan aksinya.

Pihak keamanan kampus berharap setelah gatepass ini di berlalukan  angka kehilangan kendaraan bermotor di UNRI berkurang, katanya lagi, “itu bagus bang demi keamanan kampus” ungkap salah seorang satpam ke awak media. “dimana-mana sekarang ini kerap terjadi aksi kriminal seperti curanmor termasuk di kampus”, tutupnya. (Gagasanriau)