Tim XI Safari Ramadhan Pemkab Sergai Sampaikan Program Prioritas Sapta Dambaan

Senin, 11 April 2022

INHILKLIK.COM, SERGAI,- Tim XI Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang dipimpin Kepala Dinas Kesehatan, Selamat Hartono melakukan kunjungan kedua Safari Ramadhan 1443 H.

Kunjungan kali ini bertempat di Masjid Muttaqin Dusun III, Desa Kesatuan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (11/4) malam.

Mewakili BKM Muttaqin, As'ari dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim XI Safari Ramadhan Pemkab Sergai di Desa Kesatuan khususnya di Masjid Muttaqin Dusun III ini.

"Kami doakan bapak-bapak dalam senantiasa sehat walafiat dan sukses dalam menjalankan tugas nya. Kami juga memohon maaf atas sambutan yang kami sediakan mungkin tidak sesuai harapan bapak-bapak tim safari Ramadhan,"katanya.

Dalam sambutan tertulis Bupati Sergai H Darma Wijaya yang dibacakan oleh Syoufil Fuadi Nasution, ST selaku Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Anggota memaparkan bahwa kegiatan safari ramadhan tahun ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan memperkuat ikatan rasa persaudaraan kita sebagai umat beragama dalam suasana kebersamaan dan kasih sayang sebagai perwujudan visi Kabupaten Serdang Bedagai yang Maju Terus "Mandiri, Sejahtera dan Religius"  

"Kita semua berharap kehadiran bulan ramadhan akan mampu membentuk manusia-manusia yang kuat, tidak hanya kuat secara fisiknya saja tapi juga mampu membentuk keperibadian yang tangguh dan tidak mudah putus asa. untuk itulah Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dan bersama tim safari kali ini menghimbau dan mengajak seluruh masarakat untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri,"katanya.

Lanjutnya, pada kesempatan ini perlu kami sampaikan bahwa program prioritas pembangunan daerah tahun 2021-2026 yang disebut SAPDA (SAPTA DAMBAAN) yaitu : 1. Sekolah mandiri, terampil, asri dan berkualitas (Sekolah Mantab), 
2. Masyarakat sehat dan religius, 3. Pertanian mandiri dan berkelanjutan, 4. Infrastruktur terintegritas, 5. Ekonomi berdaya saing 6. Wisata maju terus DAN dan ke 7. Birokrasi Dambaan. 

"Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai saat ini telah serius melaksanakan program ketiga Sapta Dambaan yaitu masyarakat sehat dan religius, dengan memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi di beberapa lokasi secara terus menurus, sehingga kita mampu menekan penyebaran wabah covid 19 sampai pada PPKM level normal. Saya juga berharap, agar kita yang belum melakukan vaksinasi dosis 3 agar segera melaksanakan vaksinasi, kemudian kita juga harus selalu mendisiplinkan diri agar selalu sehat sampai berakhirnya masa pandemi ini,"ujar Bupati Darma Wijaya.

Turut hadir Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Sultan Sulaiman dr Nurlaili Hafni, M.K.M, Kepala Bidang Pelayanan Perizinan, Kurniawan Hendatmoko, ST, Kepala Bidang Penanaman Modal, Jefri Atlas Dwi Siregar, ST, Camat Perbaungan Muhammad Fahmi, tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers dan jamaah Masjid Muttaqin.