Harga BBM Eceran di Bagan Siapiapi Bervariasi

Ahad, 04 Januari 2015

post

INHILKLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Sekalipun harga BBM telah diturunkan oleh pemerintah per liternya menjadi Rp7.600 rupiah, namun hasil pantauan wartawan di sejumlah tempat di kota Bagan Siapiapi Bensin dijual bervariasi ada yang Rp8.500, 9000 rupiah, hingga Rp10.000 rupiah per liternya.

Salah seorang pedagang BBM eceran di kota Bagan Siapiapi mengaku mereka terpaksa menjual BBM dengan harga bervariasi, karena kebanyakan pedagang yang tidak mengetahui harga BBM turun beberapa hari lalu. Dan ada juga pedagang yang beralasan, pedagang terpaksa masih menjual dengan harga biasanya dikarenakan BBM yang mereka jual merupakan stok lama.

"Saya jual dengan harga segitu karena waktu saya beli di SPBU masih dengan harga Rp 8500 pak, kalau saya turunkan harganya saya jadi rugi lah," ujar Iwan salah satu pedagang BBM eceran di jalan perdagangan kota Bagansiapiapi.

Sementara itu Sutrisno salah seorang pengendara sepeda motor merasa kesal karena tidak diturunkannya harga BBM eceran oleh pedagang kaki lima, Sutrisno merasa pedagang BBM eceran seakan pura-pura tidak mengetahui dan tidak ambil peduli dengan penurunan harga BBM.

"Pedagang BBM eceran sekarang kan emang gitu maunya, saat harga minyak naik, mereka berlomba-lomba menaikan harga minyaknya, namun saat harga minyak turun mereka tidak perduli dan bahkan tidak menurunkan harga jualnya," ujarnya dengan nada kesal. (*)


Source: Oketimes.com