Edy Safwannur Masih Berhasrat Kembali Maju di Pilkada Inhil 2024

Sabtu, 07 Mei 2022

Edy Safwannur (Foto: Siberone.com)

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Para kandidat Blbakal calon Kepala Daerah di kabupaten Indragiri Hilir sudah mulai bermunculan, kali ini salah satu tokoh Inhil yakni H. Edy Safwannur disebut-sebut bakal maju kembali meramaikan pesta demokrasi Inhil tahun 2024 mendatang. 

Saat ditemui di sela-sela waktu liburannya di Tembilahan, Edy Safwannur yang pernah maju menjadi kandidat Calon Bupati Inhil tahun 2013 kemarin, langsung menanggapi santai ketika disuguhkan pertanyaan akan maju menjadi calon bupati lagi.

"Mungkin aja semuakan bisa dinamis," kata Edy Safwannur, Jum'at (6/5/2022).

Edy Safwannur yang sekarang masih berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) ini menambahkan, secara pribadi ia merasa sudah berkecukupan dengan apa yang sedang diraih saat ini. Namun secara hasrat untuk berpolitik dan membangun kampung, jiwanya tetap terpanggil untuk berbuat.

"Saya sekarang adalah asesor, secara pribadi mungkin posisi sudah nyaman karena saya bisa lebih santai, tapi dalam konteks pembangunan daerah tentu jiwa saya terpanggil untuk berbuat karena Indragiri Hilir adalah kampung saya," jelasnya.

Edy menambahkan, yang membuat dirinya termotivasi untuk berbuat adalah ketika ia berkunjung ke daerah lain melihat kemajuan pembangunan pesat sehingga ia terinspirasi bisa melakukan hal demikian.

"Saya sering ke kabupaten lain melihat kemajuan pembangunan di sana, sering saya terinspirasi hal demikian untuk diimplementasikan di kabupaten Indragiri Hilir," tukasnya.

Edy juga mengatakan, untuk mencapai cita-cita dan tujuan demikian tidak bisa serta merta hanya pada hasrat pribadi saja, ia juga tetap mempertimbangkan bagaimana peluang dan juga respon dari masyarakat serta pandangan dari tokoh-tokoh.

"Itulah tadi dinamis, semua bisa saja terjadi tergantung dari peluang dan dukungan karena tidak bisa juga kita terlalu berharap namun dari bawah tidak ada dorongan," imbuhnya.