Satu Unit Rumah Warga Bogak Besar Rusak Parah, Butuh Perhatian Pemerintah

Rabu, 11 Mei 2022

INHILKLIK.COM, SERGAI, | Satu unit rumah milik pasangan suami istri, Syahroni (57) dan Siti Nurbaya (57) warga Dusun VII Desa Bogak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Sergai mengalami rusak parah usai ditimpa pohon kelapa sawit, Selasa (10/5) sekira pukul 20.30 wib.

Informasi dihimpun, malam itu situasi listrik padam disertai hujan deras dan angin kencang oleh karenanya Syahroni dan istrinya serta kedua anaknya keluar rumah.

Tidak berselang waktu lama, pohon sawit yang tak jauh dari rumahnya mengalami patah bagian bawah spontan langsung menimpa dan menghancurkan rumah pasangan suami istri tersebut.

"Kondisi tadi malam hujan deras dan angin kencang, kami keluar rumah juga karena takut, tiba-tiba langsung pohon sawit tumbang dan menimpa rumah kami,"ujar Syahroni didampingi istrinya, kepada wartawan Rabu (11/5) pagi.

Syahroni menyebutkan, walaupun suasana duka kami tetap bersyukur masih dalam lindungan Allah SWT, bahwa kami sekeluarga selamat dan sehat walafiat.

"Alhamdulillah, kami sekeluarga dalam keadaan sehat dan selamat. Namun rumah rusak berat dan barang-barang didalam hancur,"kata pria yang akrab disapa Utuh Burik itu.

Untuk saat ini, kata Syahroni, kami sekeluarga sementara numpang ke tetangga dan rumah kami ini juga kemarin mendapatkan bantuan dari Lembaga "Sahabat Semua" namun kini sudah rusak berat.

"Ini merupakan bencana alam menimpa keluarga kami. Kami berharap ada perhatian Pemerintah terkait atas musibah ini,"Tutupnya dengan nada sedih.