Ditabrak Mobil PT Moria Unedo Jaya, Yamaha Freego Terseret Hingga Hangus Terbakar

Senin, 16 Mei 2022

INHILKLIK.COM, SERGAI,- Diduga nyaris menabrak seekor anjing hingga terjatuh, sepeda motor Yamaha Freego BK 4855 MAN langsung ditabrak mobil penumpang hingga terseret akhirnya hangus terbakar, Minggu (15/5) sekitar pukul 19.30 WIB.

Insiden tersebut sempat menghebohkan warga ini terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Medan - Tebing Tinggi tepatnya di Dusun V Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Sergai IPDA R Helmi, dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat WhatsApp menyampaikan bahwa sepeda motor yang terbakar yaitu jenis Yamaha Freego dengan nomor polisi BK 4855 MAN yang diketahui dikendarai oleh Frananda Akbar Syam (23) warga Jalan Kuala Tanjung, Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

"Sementara kontra Mobil penumpang PT Moria Unedo Jaya dengan nopol BB7068 BB yang dikemudikan Sandro Vaido Pakpahan (32) warga Desa Pak Pahan, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara," bebernya.

Lanjut IPDA R Helmi, kejadian bermula pada saat sepeda motor Yamaha Freego BK 4855 MAN yang dikemudikan Prananda Akbar Syam yang datang dari arah Kota Medan menuju Tebing Tinggi.

Setiba dilokasi, pengendara sepeda motor diduga kurang hati hati dan tidak konsentrasi pada saat mengendarai sepeda motornya.

"Saat itu diduga menghindari atau menabrak seekor binatang anjing yang berlari berjalan secara tiba-tiba di Jalinsum hingga terjatuh," kata Kanit Laka.

Akibatnya, sebut R Helmi, sehingga Pengendara sepeda motor tersebut terjatuh kekanan jalan, sedangkan sepeda motor miliknya terjatuh ditengah jalan.

Kemudian pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang mobil penumpang PT Mitra Unedo Jaya dengan nomor polisi BB 7768 BB.

Saat itu mobil yang datang dari Tebing Tinggi menuju Medan yang dikemudikan Sandro Vaido Pakpahan sehingga tertabrak hingga terseret dibawah kolong mobil sekitar kurang lebih 5 meter.
Sehingga menimbulkan percikan api dan terbakar,”ujarnya lagi.

Ditambakan IPDA Helmi, akibat kejadian tersebut sepeda motor mengalami kerusakan dan hangus terbakar menyeluruh. Sedangkan mobil penumpang tidak mengalami kerusakan yang mengakibatkan kerugian material.

"Kedua kendaraan sudah diamankan di Satlantas Polres Sergai sebagai barang bukti dan kerugian material ditafsir sebesar Rp 9,5 juta,”pungkas Kanit Laka Satlantas Polres Sergai.