Meriahkan MTQ Ke-52 Kabupaten Inhil, Sambu Group Buat Mural Bertema Keberagaman Budaya

Kamis, 26 Mei 2022

Proses pembuatan mural di pagar kawasan pabrik PT Pulau Sambu Kuala Enok.

INHILKLIK.COM, KUALA ENOK - Sambu Group turut ikut andil dalam menyukseskan dan memeriahkan helat Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-52 tahun 2022 tingkat Kabupaten Inhil yang akan digelar di Kecamatan Tanah Merah 22-26 Juni mendatang.

Salah satunya, perusahaan pengolahan kelapa terpadu itu membuat mural yang bertema keberagaman budaya yang ada di Kecamatan Tanah Merah.

Mural adalah cara menggambar atau Mural di atas media dinding, tembok atau permukaan luas yang bersifat permanen lainnya. Saat ini mural merupakan salah satu seni yang sedang trend.

Tidak tanggung-tanggung, demi membuat mural yang berseni tinggi Sambu Group mendatangkan tim pembuat mural profesional dari jakarta yang beranggotakan lima orang.

"Kita datangkan dari jakarta, mereka ini juga sudah biasa membuat mural di luar negeri pernah di India dan Dubai," ujar Humas PT Sambu Kuala Enok, Uddin S kepda Inhilklik.com, Selasa (24/05/2022).

Uddin menjelaskan tema keberagaman budaya dipilih karena menggambarkan masyarakat Tanah Merah yang multi kultural, banyak suku yang bermukin di daerah tersebut sejak lama.

"Temanya keberagaman budaya yang mengambarkan masyarakat Tanah Merah yang multiltur ada melayu, bugis, banjar, cina, suku laut, jawa dan suku-suku lainnya," kata Udin.

Terakhir Uddin menambahkan, potret kelapa yang merupakan icon Kabupaten Inhil juga tidak ketinggalan untuk menambah keindahan mural yang dibuat di dinding pagar kawasan pabrik PT Sambu Kuala Enok tersebut.