Jalan Umum Desa Kuala Lama Menuju Objek Wisata Rusak Parah, Warga Sering 'Termakan' Janji

Selasa, 14 Juni 2022

Kondisi jalan rusak di dekat Kantor Desa Kuala Lama.

INHILKLIK.COM, SERGAI, | Miris, kondisi jalan umum mengalami rusak padahal sangat dekat dengan Kantor Desa Kuala Lama Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang terkesan terabaikan.

Informasi dihimpun wartawan, puluhan tahun warga Desa Kuala Lama mengeluhkan jalan rusak tersebut namun hingga kini tidak ada perbaikan.

Kalau musim hujan, air akan tergenang dibahu jalan namun jika saat ini musim panas sangat mengganggu kesehatan warga karena abu yang berterbangan.

Padahal jalan tersebut juga merupakan akses menuju sejumlah objek wisata Tanah Bertuah Negeri Beradat.

"Saya sudah tinggal di kampung ini lebih dari 20 tahun namun tak pernah saya lihat diperbaiki, cuma bolak balik ditimbun saja sehingga kalau panas ya gini debunya sangat banyak apalagi kalau musim hujan tambah parah banyak kolamnya,"demikian dikatakan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Usnet (48) warga Dusun I, Desa Kuala Lama kepada wartawan, Selasa (14/6).

Dijelaskannya, awalnya pada 2 tahun belakangan mau diperbaiki namun hingga sekarang tidak ada perbaikan, kemudian saya dapat kabar akan diperbaiki lagi pada bulan Juni 2022 tetapi ini sudah masuk bulan Juni pertengahan belum juga ada tanda-tanda.

"Hingga kini kok belum ada juga perbaikan, saya berjualan terpaksa steling jualan dipindah kesamping soalnya kalau didepan debunya sangat banyak"bilangnya.

Usnet menambahkan, bahkan ketika sebelum Pilkada kemarin ada tim sukses dari salah satu paslon yang menjanjikan pembangunan jalan ini, karena permohonan kami hanya pembangunan jalan waktu itu kami mendukung Pasangan Dambaan (Darma Wijaya-Adlin Tambunan).

"Semoga aja melalui pemberitaan kawan-kawan wartawan segera diperbaiki dan tidak ada janji janji lagi,"tutupnya.

Saat dilokasi, bahkan seorang warga pengendara sepeda motor langsung meneriaki wartawan agar jalan tersebut segera diperbaiki.

"Bang, cepat perbaiki jalan kami sudah rusak parah,"ujarnya sambil berlalu.

Sementara itu, Camat Pantai Cermin Ahmad saat dikonfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp mengatakan jalan umum Desa Kuala Lama itu merupakan status jalan Provinsi, namun ia mengaku sudah menyampaikan kepada pihak terkait termasuk ke Dinas PUPR Sergai.

"Status jalan Provinsi bang. Secara lisan sudah kita sampaikan ke pihak terkait dalam hal ini ke Dinas PUPR Kabupaten,"ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Kuala Lama Usman hingga berita ini diterbitkan belum dapat dikonfirmasi.

[Red]