Tauke dan Pengusaha di Batang Tuaka Dapat Sosialisasi Program BP Jamsostek

Kamis, 16 Juni 2022

Kegiatan sosialisasi BPJS di Kecamatan Batang Tuaka

INHILKLIK.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau akrab dikenal BP Jamsostek melakukan sosialisasi program di Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu 15 Juni 2022.

Setelah mendapatkan pemahaman tersebut, para pengusaha dan Tauke di Kecamatan Batang Tuaka yang memperkerjakan karyawan diharapkan segera untuk mendaftarkan karyawannya pada program BPJS Ketenagakerjaan karena manfaatnya sangat besar.

Camat Batang Tuaka Rahelmi S.Pd M.Si melalui Kasi Pemerintahan Endri Yusrizal S.Kep menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pengusaha dan tauke se Kecamatan Batang Tuaka yang  bersedia mendaftarkan karyawannya dalam program BPJS Ketenagakerjaan sehingga resiko akibat pekerjaan dapat diminimalisir.

"Semoga dengan para pengusaha dan tauke mendaftarkan karyawannya maka dapat berguna dan melindungi para pekerja dari resiko kecelakaan kerja," ungkap Endri Yusrizal.

Sementara itu, Emil Febrianto dari BP Jamsostek Cabang Indragiri Hilir menerangkan bahwa jenis keanggotaan dari program BPJS Ketenagakerjaan bisa dikelompokkan berdasarkan pekerjaan yang dimiliki seperti kelas pekerja Penerima Upah (PU) yaitu yang bekerja dengan menerima gaji, upah atau imbalan lain dari pemberi kerja.

"Ada juga kategori pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) yaitu yang memiliki usaha atau kegiatan lainnya dan secara mandiri memperoleh penghasilan dari usaha tersebut, contohnya pemberi kerja, tukang ojek, supir, pedagang keliling, dokter, pengacara, artis dan lainnya," pungkas Emil.