DPP Ikatan Putera Pekanbaru Gelar Wirid Bulanan dan Berbagi Sembako

Jumat, 17 Juni 2022

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Kamis (16/6) Ba'da Isya bertempat di Musholla Al-Irhash Jl. Senapelan Dewan Pengurus Pusat Ikatan Putera Pekanbaru (DPP - IPP) Menggelar kegiatan Wirid Bulanan Ughang Pokanbaghu hadir pada kegiatan tersebut Ketua Umum DPP IPP H. Tengku Abdul Rachman, Camat Senapelan, Danramil Senapelan, Dewan Penasehat IPP H. Buchari Mahmud, H. Ahmad Fuad, H. Hasran Muchtar, H. Akhyar Awaloeddin, H. Taufik, Dewan Pembina Hj. Nur'aini, H. Dastrayani Bibra, H. Suherman Abak, Zoelkifli Hoesien, Nelwansyah Nong, H. Mabrur serta Tokoh Masyarakat Senapelan beserta Jajaran Pengurus IPP.

Dalam Sambutannya Ketua Umum DPP IPP H. Tengku Abdul Rachman  menekankan pentingnya Wirid Bulanan Ughang Pokanbaghu ini dilaksanakan sebagai ajang silaturrahmi mempererat rasa persaudaraan Ughang Pokanbaghu, "kita harus merekatkan silaturrahmi, menggugurkan perbedaan, jangan ada syak wasangka mari sesama ughang Pokanbaghu saling mendukung, kita mendapatkan karunia yang luar biasa dari Allah SWT Ketua Dewan Pembina kita Bapak Kombes Pol Dr. Pria Budi, S.IK, MH diamanahkan sebagai Kapolresta Pekanbaru dan beberapa waktu yang lalu Pak Muflihun diamanahkan menjadi Pj. Walikota Pekanbaru mudah-mudahan ughang pokanbaghu semakin kuat rasa persaudaraan dan kebersamaannya".

Tausiah disampaikan oleh Ustadz H. Yurnalis, S.Ag, beliau mengupas sejarah Qabil dan Habil yang bisa dijadikan iktibar, dalam berorganisasi seperti di IPP rasa mendengki, mudah tersinggung, merasa berjasa mesti dibuang jauh-jauh agar tidak menjadi duri dalam daging, semestinya organisasi kekerabatan seperti ini harus saling mendukung dengan mengedepankan semangat persaudaraan, jauhkan sifat Qabil pada diri kita jangan ada iri dengki, saling curiga, selalu lah berprasangka baik  dengan sesama.

Usai acara Wirid dilanjutkan pembagian sembako sebanyak 100 paket, 50 paket dari Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi, S.IK, MH dan dari DPP IPP sebanyak 50 Paket diserahkan kepada yang memerlukan, usai acara Pengurus DPP IPP melakukan Takziah kekediaman Pengurus IPP H. Juli Usnan yang orangtuanya meninggal dunia beberapa hari yang lalu.

Ditemui usai acara Bendahara Umum DPP IPP H. Irvan Tanwir, SH menyampaikan Ikatan Putera Pekanbaru rutin melaksanakan Wirid Bulanan untuk Bulan depan direncanakan pelaksanannya di Kecamatan Tenayan Raya