PKD Ansor PAC Tembilahan dan Batang Tuaka Resmi Dibuka

Sabtu, 18 Juni 2022

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tembilahan dan Kecamatan Batang Tuaka secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir yang diwakili Indra Sabarianto MA, Jumat (17/6/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dewan Penasehat PC GP Ansor Inhil Ustad Rahmad Hadi SH MH, Ketua PC GP Ansor Inhil Khoirul Huda SSos MA beserta jajaran pengurus, Kasatkorcab Banser Inhil Saprianto, Intel Kodim 0314/Inhil, perwakilan Koramil Tembilahan, Ketua serta Pengurus PAC Tembilahan dan Batang Tuaka.

Ketua PAC GP Ansor Tembilahan, Ari Musapia dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan PKD ini. "Ini adalah jenjang pengkaderan tahap pertama di organisasi GP Ansor. Diharapkan dengan kegiatan PKD ini bisa melahirkan kader Ideologis dan mempunyai karakter dan integritas yang kuat dalam menjawab tantangan zaman hari ini," ungkapnya.

Ketua PC GP Ansor Inhil Khoirul Huda yang juga berkesempatan menyampaikan sambutan pada kegiatan yang digelar di Aula Wisma Selvira Tembilahan tersebut menyatakan bahwa GP Ansor adalah gambaran masa depan NU dan NU masa depan. Maka menurutnya pelaksanaan PKD ini adalah bagian dari upaya untuk mempersiapkan kader-kader Ansor menghadapi satu abad NU.

"Melalui PKD ini setiap kader kita harapkan bisa menjadi kader-kader NU yang berkualitas, berintegritas dan kuat ideologi ke NU-an dan kebangsaannya, karena jika sudah tiba masanya, estafet kepemimpinan di NU harus dilanjutkan oleh sahabat-sahabat Ansor dan Banser," tegasnya.

Sementara itu, mewakili Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Indragiri Hilir, Indra Sabarianto memberikan selamat dan mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan PKD GP Ansor ini. "Organisasi GP Ansor selama ini merupakan salah satu organisasi yang konsisten dalam menjaga amaliyah Ahlussunah Wal Jamaah An-Nahdliyah dan pemikiran yang moderat ditengah-tengah kehidupan masyarakat," tutupnya.