Suhu di Tanah Suci 45°C, Camat Batang Tuaka Ingatkan Jamaah Haji Jaga Kesehatan

Senin, 20 Juni 2022

Camat Batang Tuaka memberikan pesan dan sambutan saat pelepasan calon jamaah haji

INHILKLIK.COM - Camat Batang Tuaka, Rahelmi S.Pd M.Si melepas sebanyak 8 orang Calon Jamaah Haji yang berasal dari Kecamatan Batang Tuaka, Ahad 19 Juni 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka tersebut juga diikuti KUA, MUI, pengurus Ikatan Keluarga Haji Indonesia Kecamatan Batang Tuaka, Kelompok Belajar ibadah haji Batang Tuaka dan keluarga calon jamaah haji.

Pada kesempatan tersebut, camat berpesan pada calon jamaah haji agar selalu tetap menjaga dan memperhatikan kesehatan diri serta patuh mengikuti petunjuk dan bimbingan tim kesehatan.

"Harus tetap mengikuti protokol kesehatan," ungkap Rahelmi S.Pd M.Si.

Camat mendoakan semoga para Calon Jamaah Haji dapat selamat pergi dan pulang dan semoga menjadi haji mabrur dengan selalu menjaga nama baik daerah Kecamatan Batang Tuaka.

"Jaga juga nama baik kabupaten, jaga nama baik propinsi dan jaga nama Indonesia apabila sudah berada di tanah suci," harap camat.

Dirinya juga mengingatkan agar para jamaah haji menyiapkan fisik yang prima karena dari informasi perkiraan suhu dimasa musim haji tahun ini di Makah dan Madinah mencapai 45°C.

"Itu suhu yang cukup panas dan menguras energi, jadi perlu menjaga stamina agar selalu fit dan tidak kelelahan dalam menjalankan ibadah-ibadah haji," pungkasnya.