Ketua TP PKK Inhil Terima Penghargaan MKK dari Kepala BKKBN

Kamis, 07 Juli 2022

Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah menerima penghargaan MKK dari Kepala BKKBN Hasto Wardoyo

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikhah menerima secara langsung tanda penghargaan teringgi Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo di Hotel Santika Medan, Rabu 6 Juli 2022.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia (RI) Muhadjir Effendy ini, Ketua TP PKK Zulaikhah diberi penghargaan terkait kebijakan di bidang kependudukan, regulasi dan dukungan anggaran untuk bidang kependudukan.

Selain itu, Ketua TP PKK Zulaikhah dianggap berhasil dalam intervensi program pembangunan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Kabupaten Inhil.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Zulaikhah menyatakan sangat senang dan bahagia atas penghargaan yang diterimanya. Keberhasilan tersebut merupakan kerjasama dan kerja keras pengurus TP PKK Inhil. 

"Syukur Alhamdulillah atas penghargaan yang kami terima hari ini, terima kasih kepada BKKBN yang telah memberikan penilaian atas kerja keras TP PKK Inhil, sehingga saya sebagai ketua dapat menerima penghargaan MKK hari ini. Semoga ke depan kami bisa menurunkan angka stunting mencapai angka target nasional," ujarnya.

Diungkapkan Zulaikhah, TP PKK Inhil akan terus berupaya melakukan penurunan angka stunting dan juga akan terus bermitra dengan berbagai pihak. 

"Data stunting terakhir agustus 2021 masih sekitar 3,15 persen, yang kami harapkan dengan bermitra dan MoU dengan berbagai pihak serta bekerja sekeras mungkin ini dapat mencapai target nasional, minimal mendekati target nasional sampai akhir nanti tahun 2023 nanti," terangnya.

Turut hadir dalam rombongan dari Kabupaten Inhil saat itu, Wakil Bupati (Wabup) H Syamsuddin Uti selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stanting (TPPS) Inhil, serta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) R Arliansyah.