Lewat Adu Penalti, Perbaungan Kandaskan Dolok Masihul di Laga Final Bupati Sergai Cup

Rabu, 13 Juli 2022

INHILKLIK.COM, SERGAI - Setelah melewati serangkaian pertandingan, turnamen sepakbola yang memperebutkan Piala Bupati Serdang Bedagai (Sergai) tahun 2022 akhirnya usai. Lewat suguhan laga menarik yang ketat, tim Kecamatan Perbaungan mampu mengandaskan harapan juara skuad Dolok Masihul pada laga final yang dihelat di lapangan PT. Fajar Agung, Kebun Obang Abing, Pegajahan, Selasa (12/7).

Pertandingan pamungkas ini ditonton langsung Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP.

Jalannya laga berlangsung begitu sengit. Kedua tim patut berterimakasih pada lini pertahanan masing-masing yang begitu solid menahan gempuran serangan. Kiper tim Perbaungan dan Dolok Masihul mesti jungkir balik mengamankan jalanya 2x45 menit, hingga memaksa pertandingan mesti dituntaskan lewat drama adu pinalti.

Kegagalan eksekusi pemain Dolok Masihul, Ikhsan, akhirnya memastikan Perbaungan membawa pulang piala bergengsi tingkat kabupaten ini.

Pasca laga, Bupati Sergai tampak sumringah mengomentari jalannya pertandingan. Ia menyebut, kedua tim memang layak sampai ke babak final. Masing-masing pemain dari kedua kubu menampilkan performa terbaiknya hingga bentrok di atas lapangan berlangsung seru.

“Luar biasa pertandingan tadi. Dua-duanya sama kuat. Tapi bagaimanapun, yang namanya pertandingan harus ada yang menang dan kalah. Cuma bagi saya pribadi, kedua tim sama-sama pemenang, karena keduanya bertanding dengan semangat terbaik dan sportivitas,” ucap Bang Wiwik, sapaan akrabnya.

Kepada para pemain, ia mengingatkan agar tetap menjaga motivasi untuk terus berlatih. Apalagi dalam waktu dekat akan diadakan turnamen Bonas Cup di mana salah satu lokasi tandingnya juga diselenggarakan di lapangan PT. Fajar Agung.

“Buktikan kita mampu. Terus semangat latihan. Kalau bisa, pemain Sergai susul Arkhan Fikri bergabung di timnas,” katanya lagi.

Di kesempatan ini, Bang Wiwik secara khusus menyampaikan terima kasih kepada PT. Fajar Agung dan Rachmad Shah. Keduanya telah ikut berkontribusi, terutama dalam menambah nominal apresiasi kepada para tim pemenang.

“Mudah-mudahan kualitas kompetisi di Sergai bisa lebih baik lagi kedepannya,” tandas Bupati.

Sebagai info, skuad Perbaungan sebagai juara pertama membawa pulang uang pembinaan sebesar 15 juta rupiah, kemudian Dolok Masihul yang jadi runner-up mendapat 11,5 juta rupiah, disusul Kecamatan Pegajahan sebesar 8,5 juta rupiah dan terakhir Kecamatan Sipispis yang berhak atas hadiah sebanyak 5,5 juta setalah menduduki posisi keempat.

Momen ini juga jadi kesempatan pertandingan eksebisi antara tim Asosiasi Pemerintah Desa Sergai (APDESI) yang diperkuat Bupati melawan pemain yang tergabung dalam OPD Pemkab Sergai yang dimotori oleh Wakil Bupati.

Pertandingan yang berlangsung 2x30 menit ini dimenangkan oleh Tim OPD Pemkab Sergai dengan skor tipis 3:2.