Mahasiswa Kukerta Unri di Desa Kuala Lemang Gelar Lomba Hafalan Surat Pendek

Kamis, 04 Agustus 2022

Foto bersama usai kegiatan. (Ist)

KUALA LEMANG – Dalam rangka memperingati tahun baru islam atau 1 muharram 1444 Hijriyah mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Kuala Lemang Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir mengadakan lomba hafalan surah pendek sebagai peringatan tahun baru islam 1 muharram.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu 31 Juli 2022,  menghadirkan juri dari Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) yang berada di Desa Kuala Lemang  dan dibantu juga oleh mahasiwa KKN sebagai juri untuk lomba Hafalan surah pendek bagi anak-anak di Desa kuala lemang.

Kasriman, kepala desa kuala lemang mengucapkan terima kasih atas partisipasi anak-anak serta masyarakat yang berada di Desa kuala lemang dalam mengikuti  acara lomba Hafalan surah pendek

yang ditaja oleh mahasiswa KKN.
“Alhamdullillah acara ini berjalan lancar, kami sangat berterima kasih kepada semua panitia mahasiswa KKN, remaja masjid dan berbagai pihak lainnya yang telah berpartisipasi atas terlaksananya acara ini untuk tujuan bersama.” ujar Kasriman.

Mahasiswa KKN juga mengucapkan terimakasih kepada perangkat Desa yang telah membantu kesuksesan acara memperingati tahun baru islam 1444 H.

“Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan iman dan taqwa, sehingga melahirkan generasi yang dapat berguna bagi masyarakat, agama, nusa dan bangsa”. ujar Danang.

Masyarakat Desa Kuala Lemang mengapresiasi pelaksana kegiatan lomba hafalan surah pendek yang dilakukan oleh mahasiswa KKN.