Lima Mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi, Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh Lakukan PKL di PT.Socfindo Bangun Bandar

Jumat, 05 Agustus 2022

INHILKLIK.COM, SERGAI - Lima Mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi, Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melaksanakan Praktek kerja Lapangan (PKL) di PT. Socfin Indonesia (Socfindo) yang berlokasi di Desa Bangun Bandar, Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Kelima mahasiswa tersebut adalah Ahmad Rizki Junaidi, Aprilian hidayahsyah, Muhammad Lutfi Pohan, Cindy Khoirani Purba, dan Nadya Karisda Siregar. Mereka mulai melaksanakan PKL di perusahaan itu sejak tanggal 11 juli 2022 lalu yang dibimbing oleh, Dr Nasruddin dan Dr. Ir. Muliana, M.P,.

Ahmad Rizki Junaidi selaku perwakilan kelompok kepada wartawan, Kamis (5/8/2022) menyampaikan terima kasih kepada PT. Socfindo yang sudah menerima mereka dalam pelaksanaan PKL. “Kami diberikan jadwal selama lima minggu di perusahaan ini. Minggu pertama sudah kami lalui di lokasi pembibitan tanaman kelapa sawit,” katanya.

Kemudian, Aprilian Hidayahsyah mengatakan, mereka sangat senang karena bisa merasakan praktek langsung di perusahaan itu.

“Di hari pertama kami di uji untuk menghitung konsentrasi serta dosis pestisida dan pupuk untuk jumlah tanaman tertentu.  Alhamdulillah kami mampu melaksanakannya dengan baik,  yang mana hal tersebut sudah pernah dipelajari secara teori di kampus berkenaan dengan MK Teknologi pupuk dan pemupukan," ungkapnya.

Tambah Aprilian, “Kami juga memberikan sebuah cenderamata berupa peta lahanat pembibitan di lokasi pembibitan yang diterima oleh pak Hendri Adi selaku mandor di lokasi pembibitan,” pungkasnya.