GP Ansor Inhil Serahkan Bantuan Korban Longsor di Simpang Tiga Enok

Kamis, 11 Agustus 2022

Akibat musibah longsor yang terjadi di Desa Simpang Tiga, Kecamatan enok, Kabupaten Indragiri Hilur pada akhir bulan lalu, sebanyak 16 rumah dan satu ruas jalan desa (jalan nelayan) sepanjang 100 meter rusak parah. Musibah longsor tersebut tidak hanya merusak sejumlah rumah dan jalan, namun juga merusak fasilitas publik lainnya seperti dermaga dan Posko COVID-19.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah tersebut, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Indragiri Hilir menyerahkan bantuan hasil dari penggalangan dana baik yang berasal dari kader Ansor dan Banser se Kabupaten Indragiri Hilir maupun dari masyarakat diwilayah Kecamatan Enok dan sekitarnya.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Indragiri Hilir, Khoirul Huda, S.Sos., MA didampingi pengurus PAC Ansor dan Satkoryon Banser Kecamatan Enok kepada perwakilan masyarakat di Desa Simpang Tiga Kecamatan Enok, Rabu (10/7) kemarin.

Usai menyerahkan bantuan, Khoirul Huda mengungkapkan bahwa pihaknya turut merasakan duka dan berempati terhadap musibah yang terjadi di Desa Simpang Tiga tersebut. “Kita turut berempati atas apa yang dialami oleh para korban dan keluarganya. Mudah-mudahan bantuan yang kita serahkan ini dapat sedikit meringankan beban mereka,” ungkapnya.

Dijelaskan Huda, musibah longsor ini tentunya tidak diinginkan. Untuk itu korban diharapkan sabar dan tabah atas musibah ini. “Untuk itu atas nama keluarga besar PC GP Ansor dan Banser Kabupaten Indragiri Hilir, turut prihatin atas musibah yang terjadi, Kita semua prihatin, tentu ada hikmah dibalik ini semua,” tujarnya.

Sementara itu, disamping melakukan penggalangan dana untuk para korban, kader Ansor dan Banser Kabupaten Indragiri Hilir juga turut terjun langsung membantu para korban dalam mengevakuasi barang-barang mereka yang masih bisa diselamatkan dari musibah longsor tersebut.