Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu di Sergai Kembali 'Makan' Korban Jiwa

Rabu, 24 Agustus 2022

Sepeda motor korban tampak rusak berat usai disambar Kereta Api.

INHILKLIK.COM, SERGAI, - Dua pelajar tingkat SMA sederajat meninggal dunia setelah disambar Kereta Api (KA) di Jalan Perlintasan Rel Kereta Api Sebidang tanpa palang pintu berlokasi di Jalan Bersama menuju Gedung Replika Sultan Serdang, Lingkungan II Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut.

Insiden maut itu terjadi pada hari Rabu, tanggal 24 Agustus 2022, sekitar pukul 14.20 WIB.

Diketahui laka lantas tersebut, sepeda motor Yamaha N-Max BK 3956 XBG, Yang dikendarai Dimas Saputra (18) warga Dusun-III Desa Karang Anyar Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai.

Ia mengalami luka-luka pada bagian kepala belakang koyak, kaki kanan patah terbuka, hidung mengeluarkan darah, kuping mengeluarkan darah, dan dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSU Melati Perbaungan. 

Berboncengan dengan Dhea Puspita (16) warga Dusun Jering-I Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.

Dhea juga mengalami luka-luka pada bagian kepala belakang koyak, kaki kanan dan kaki kiri kecet, hidung mengeluarkan darah, dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSU Melati Perbaungan. 

Keduanya meninggal dunia setelah disambar Kereta Api Penumpang KAU 68  dengan masinis, Andrea yang datang dari arah Medan menuju Tanjung Balai.

Menurut keterangan Kanit Laka Satlantas Polres Sergai IPDA R. Helmi kepada media ini menyampaikan kejadian bermula pada saat Sepeda Motor Yamaha N-Max BK 3956 XBG, Yang dikendarai oleh Dimas Saputra yang sedang berboncengan dengan Dhea Puspita yang datang dari gedung Replika menuju ke jalan Lintas umum Sumatera.

Namun, diduga karena kurang hati-hati setibanya di TKP  pada saat melintas di jalur khusus Rel Kereta Api sebidang, pengendara sepeda motor tersebut tidak memperhatikan  Kereta Api Penumpang KAU 68 yang akan melintas, dengan masinis Andrea datang dari arah Medan menuju Tanjung Balai, paparnya 

Ditambahkan Kanit Laka, sehingga terjadilah tabrakan tersebut, yang mengakibatkan pengendara dan yang dibonceng sepeda motor tersebut mengalami luka-luka berat dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSU Melati Perbaungan.

"Sedangkan sepeda motornya mengalami kerusakan berat dan diamankan di Pos Lantas Sei Sijenggi Polres Serdang Bedagai,"tutup IPDA Helmi.