Bupati Inhil Apresiasi Gema Muharam dan Tasyakuran Milad 113 Muhammadiyah

Sabtu, 27 Agustus 2022

Bupati Inhil diwakili Kaban Kesbangpol Inhil menerima cendera mata dari PD Muhammadiyah

INHILKLIK.COM - Bupati Indragri Hilir HM Wardan menghadiri acara Tasyakuran Milad Muhammadiyah ke 113 dan Milad Remaja Pemuda Masjid Muhammadiyah Tembilahan sekaligus membuka perlombaan bagi anak dan remaja masjid dalam rangkaian acara gema Muharram 1444 H, Jumat 26 Agustus 2022 malam.

Kegiatan yang digelar di Masjid Muhammadiyah Jalan Kapten Mukhtar Tembilahan tersebut turun dihadiri Kapolres Inhil diwakili Kasat Binmas AKP Nasri, pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah beserta Ortom, tokoh Muhammadiyah H Nawawi SK yang juga Ketua FKUB Inhil, Ketua Dewan Masjid Indonesia Ustad Syaiful Anwar, BKPRMI Inhil dan tokoh agama serta perwakilan pengurus mesjid dan guru-guru magrib mengaji.

Dalam sambutannya Bupati Inhil HM Wardan yang diwakili  Kaban Kesbangpol Inhil H Arifin, S Sos MM, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini dan mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Inhil beserta seluruh Ortom.

"Terima kasih juga kepada panitia pelaksana yang sudah mengemas acara ini dengan baik dan penuh makna. Kegiatan seperti ini sangat sejalan dengan program pemerintah yang mana salah satu program prioritasnya meningkatkan kwalitas sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT," ungkap Arifin membacakan sambutan Bupati Inhil.

Oleh karena itu, Bupati berharap kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini tetap dan terus digalakkan karena akan mencetak genarasi islam yang saleh salehah serta cerdas sehingga mampu menjadi generasi penerus pembtanguan bangsa kedepan.

"Semoga melalui momen Milad ke 113 ini, Muhamadiyah akan lebih maju, lebih meningkatkan perannya dalam membantu serta mendukung pemerintah di sisi pembangunan terutama pembangunan bidang keagamaan dan pendidikan," harap bupati.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Inhil, Ahmad Yani melalui Sekretaris, Karnedi SP.d M.Pd juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Inhil, Kapolres Inhil serta seluruh undangan yang hadir.

"Kami juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Atas kerja kerasnya semoga semua pengabdian itu tercatat sebagai amal yang mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT," kata Karnedi.

Adapun beberapa perlombaan yang dilaksakan dalam kegiatan tersebut adalah hafalan ayat pendek antar anak-anak magrib mengaji se Kabupaten Inhil, cerdas cermat antar SD, SMP dan SMA serta turnamen Badminton antar remaja dan pemuda masjid.