Diikuti Bupati Inhil dan Ribuan Masyarakat, Shalat Jenazah Almarhum KH Abdul Muis Kurnain di Masjid Agung Al Huda Tembilahan

Ahad, 28 Agustus 2022

Bupati Wardan menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Almarhum KH Abdul Muis Kurnain

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Kesedihan kembali dirasakan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) atas kehilangan seorang sosok pemuka agama besar, yakni KH Abdul Muis Kurnain yang juga merupakan Ketua Majelis Taklim Al Hidayah Tembilahan, Minggu 28 Agustus 2022.

Kesedihan ini juga sangat dirasakan oleh Bupati Inhil Drs HM Wardan MP, yang merupakan salah seorang sahabat serta murid dari almarhum yang telah menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 07.20 WIB di Rumah Sakit 3 M Tembilahan.

Disela-sela kegiatannya saat menghadiri prosesi pengurusan jenazah, shalat hingga pemakaman, Bupati Wardan menyampaikan rasa kehilangannya.

"Beliau orang yang sangat baik bagi seluruh umat muslim, khususnya di Kabupaten Inhil. Beliau menghabiskan waktunya dengan terus berbuat kegiatan positif, baik itu mengurus pesantren serta mengadakan pengajian dan juga merupakan tempat saya meminta nasehat," ujarnya.

Bupati Wardan mewakili seluruh unsur Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Inhil juga mengungkapkan rasa bela sungkawa kepada pihak keluarga.

"Kami turut berduka cita atas kepergian beliau, semoga beliau di tempatkan di tempat yang paling baik disisi Allah SWT serta orang-orang beriman lainnya dan kepada keluarga mohon untuk iklhas serta bersabar. Mari kita lepas kepergian beliau dengan do'a," tambahnya.

Pelaksanaan Shalat Jenazah digelar di Masjid Agung Al Huda Tembilahan, yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) H Syamsuddin Uti, seluruh Pimpinan Forkopimda dan jajaran, serta masyarakat yang memadati masjid guna melepas kepergian salah satu tokoh agama besar di Kabupaten Inhil tersebut.