Buka Pelatihan Penanggulangan Stunting di Tembilahan Hulu, Bupati Wardan : Ayo Bersama Ciptakan Inhil Bebas Stunting

Selasa, 30 Agustus 2022

Bupati Inhil HM Wardan saat menyampaikan sambutannya

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP membuka secara langsung pelatihan penanggulangan stunting di Kecamatan Tembilahan Hulu, Senin 29 Agustus 2022.

Pada kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Desa Pulau Palas ini, Bupati Wardan bersama Ketua TP PKK Hj Zulaikhah memberikan materi kepada kader pencegahan stunting guna meningkatkan pemahaman kepada masyarakat tentang upaya pencegahan gizi buruk dan gizi kurang pada anak.

Bupati Wardan dalam sambutannya menjelaskan, kasus stunting ini sangat penting dan harus segera ditangani bersama.

"Tujuan kita menciptakan generasi Inhil yang bebas stunting, tubuh yang sehat serta memiliki intelektual tinggi," ujarnya.

Dengan membentuk Gerakan Satu Hati (GSH) jilid 1 dan jilid 2, merupakan langkah serius pemerintah daerah dalam memerangi kasus stunting.

Bupati juga mengatakan, dengan melakukan pendataan yang akurat by name dan by address secara bersama kita pasti bisa mencapai tujuan menciptakan Inhil yang bebas Stunting.

"Ayo kita bersama ciptakan Inhil bebas Stunting, lakukan pendataan secara akurat, berikan pemahaman pentingnya kebutuhan gizi bagi ibu hamil dan ibu menyusui, saya harapkan peran aktif dari seluruh kader dan elemen masyarakat dalam mensukseskan program ini," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wardan didampingi Ketua TP PKK yang juga Ketua GSH Hj Zulaikhah menyerahkan bantuan uang tunai dari Baznas Inhil kepada korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu serta menyerahkan alat elektronik berupa speaker bagi kelompok yasinan.